Kembali Ke Index Video


Tazbir : Yogyakarta Memiliki Potensi Produk Unggulan Wisata Halal

Jumat, 2 November 2018 | 13:39 WIB
Dibaca: 767
Tazbir : Yogyakarta Memiliki Potensi Produk Unggulan Wisata Halal
BINCANG BINCANG TERKAIT POTENSI WISATA

Yogyakarta, pastvnews wartawisata. Mantan Sekretaris Percepatan Wisata Halal, Kementerian Pariwisata RI, Tazbir mengatakan Yogyakarta memiliki potensi wisata halal yang dapat dijadikan produk unggulan. Produk wisata itu antara lain produk budaya dan heritage

Keragaman budaya serta heritage ini bisa kita jual wisatawan luar negeri yang memiliki penduduk muslim oleh karenanya hal ini perlu terus didorong dan pemerintah harus turun tangan mempromosikan produk tersebut" ungkap pria Aceh dalam Bincang Wisata Menggagas Paket Wisata Halal Joglasemar di Pesona Hotel.

Berbicara wisata halal, tambahnya, sebenarnya bukan saja kita tujukan kepada kaum muslim. Karena halal ini bisa untuk semuanya.

Sehingga segmen pasar dan produknya juga luas. Karena halal itu ramah, sopan, aman dan hegeinis.

Tazbir juga mengatakan meski Yogyakarta belum pernah mendapatkan penghargaan award wisata halal namun produk Yogyakarta cukup kuat untuk dijual kepada wisatawan manca negara. Seperti Malaysia, Cina dan seebagian negara Eropa.

Sementara itu Ketua DPD ASITA ( Asosiasi Pengusaha Perjalanan Wisata Indonesia) DIY, Sudiyanto menyatakan kesiapannya menjual produk wisata halal.

Karena menjual paket wisata tidaklah sulit. Apalagi perkembangan wisata halal terus meningkat.

"Sepanjang pemerintah dan masyarakat siap menjual paket wisata halal, ASITA siap menawarkan kepada wisatawan.

Dan kami juga berharap pemerintah mempermudah sertifikasi halal bagi pelaku wisata, terutama di Yogyakarta" tandasnya. (anjar)

         

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi