Kembali Ke Index Video


Apa Solusinya ‘Bantul Rawan Wanita Penderita Sosial Ekonomi ?

Selasa, 30 Oktober 2018 | 20:32 WIB
Dibaca: 927
Apa Solusinya ‘Bantul Rawan Wanita Penderita Sosial Ekonomi  ?
Bupati Bantul Drs H Suharsono di Bantul,

Bantul -PASTVNEWS.COM MEDIA  - Lintas Sosial - Kabupaten Bantul DI Yogyakarta hingga kini masih tergolong rawan dan banyak terdapat wanita rawan sosial ekonomi (WRSE). Dengan kondisi seperti ini maka perlu adanya berbagai upaya untuk menolong mereka.

Yang tergolong dalam WRSE adalah seseorang wanita dewasa yang belum menikah ataupun janda yang tidak mempunyai penghasilan cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

Dengan fakta itu kami berupaya menekan angka  wanita yang tergolong sebagai WRSE ", kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Edi Susanto pada Penyerahan bantuan SWRE oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono di Bantul, Senin (29/10).

Menurutnya, yang kini menerima bantuan kali ini sebanyak 198 orang. Masing masing memperoleh Rp2 juta sehingga jumlah seluruhnya Rp 392 juta. Dari orang sebanyak itu Kecamatan Dlingo 34 orang, Imogiri 27, Jetis 30, Kretek 25, Pandak satu, Piyungan 24 , Pundon 42 dan Sanden sejumlah 15 orang.

Bantuan ini diharapkan digunakan untuk kegiatan positif yaitu untuk modal usaha diantaranya pembuatan kerupuk atau ternak ayam. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi