Kembali Ke Index Video


Bekas Pasar Imogiri Akan di Sulap Jadi Pusat Kuliner dan Kerajinan

Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:42 WIB
Dibaca: 1173
Bekas  Pasar Imogiri  Akan di Sulap Jadi Pusat  Kuliner dan Kerajinan
Penggerjaan pembagunan

Banntul - PASTVNEWS.COM MEDIA - warta lintas ekonomi lokasi Pasar Imogiri Bantul DI Yogyakarta yang semula  nganggur belum optimal dan bisa di bilang hanya begitu saja dan tidak produktif, maka direncanakan akan menjadi pusat kuliner serta ruang  pamer produk kerajinan milik warga asal kabupaten Bnatul

Penggerjaan pembagunan yang secara kewilayahan berada di Desa Karangtalun hingga di muatanya warta ini masih berlangsung utnuk di kerjakan.

Sementara  untuk kios kios kuliner  juga akan dikerjaakan dan akan selesai pada akhir tahun 2018. Untuk pem bangunan kios untuk ruang pamer kerajinan direncanakan dimulai awal tahun 2019", kata Lurah Desa Karangtalun Imoggiri, Wiyana, kepada awak media Pastvnews.com, Rabu.

Menurutnya meski lokasi pembangunan ini nerada di wilayah Karangtalun namun pengerjaan pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Jumlah dan besarnya anggaran Pemerintah Desa Karangtalun  tidak mengetahuinya.

Ide akan dibangunnya kios kios itu adalah dulunya dari Pemerintah kecamatan Imogori. Itu sebagai tanggapan dan tindak lanjut adanya pemberdayaan kerajinan dan kuliner oleh Unisco  di tempat itu. Dengan dorongan dari Unisco masyarakat yang bekerja di sektor kerajinan akan termotivasi untuk mengembangkan usahanya.

Nantinya berbagai kerajinan yang akan dipamerkan dari delapan desa di Imogiri yang kesemuanya merupakan produk andalan. 

Kedepan para wisatawan yang akan berkunjung ke Dlingo, misalnya di hutan pinus Becici bisa belanja kerajinan dan menikmati wisata kuliner di tempat  tersebut.’’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi