Kembali Ke Index Video


Minuman tradisional Wedang Uwuh Masuk MuRI

Minggu, 28 Oktober 2018 | 21:14 WIB
Dibaca: 1065
Minuman tradisional Wedang Uwuh Masuk MuRI
WEDANG UWUH MASUK MUSIUM REKOR MURI

Bantul - PASTVNEWS.COM MEDIA - " menu bagian dari kuliner di Bantul banyak di cari seperti halnya dengan Wedang  Uwuh" yang merupkana minuman tradisional berhasil masuk ke Museum  Rekor Dunia - Indonesia (MuRI) .

Piagam penghargaan  diberikan dari MuRI oleh petugas kepada Dwi Kartika Handayani dari  Asosiasi Makanan - Minuman Traadisional (Asmamitra) Bantul dengan keteria penyajian wedang uwuh terbanyak dan senam masal serta minum wedang ini yang diikuti oleh 9.178 orang. Ini berlangsung di lapangan Trimulyo Jetis Bantul DI Yogyakarta, Minggu (28/10).

Latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini adalah pada Oktober 2017 wedang tersebut dinyatakan sebagai minuman unggulan budaya oleh Pemerintah (Kementrian Kebudayaan) yang surat keputusannya diterima oleh Guberrnur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X," kata Dwi Karti Handayani di sela kegiatan ini.

Menurutnya, kemudian minuman ini didaftar oleh Unisco sebagai wahana budaya harta benda asli Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengayubagyo wedang  yang merupakan presensi dunia.

Tujuan dari pada ivent ini untuk memotifasi kepada para produsen dan pedagang wedang jenis ini dan makanan minuman lainnya di Bantul semakin bersemangat untuk mengembangkan usahanya.

Pada kesempatan sama, Bupati Bantul Drs H Suharsono yang juga ikut mendampingi penerima piagam,  mengatakan ini merupakan sàlah satu prestasi Bantul. Diharapkan usaha wedang uwuh semakin berkembang.’Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi