Kembali Ke Index Video


Dispar - BPP Sleman Bersinergi Promosikan Wisata Sleman

Kamis, 1 November 2018 | 23:16 WIB
Dibaca: 1908
Dispar - BPP Sleman Bersinergi Promosikan Wisata Sleman
Rombongan awak media mengunjungi lava tour merapi dengan jeep

Sleman - pastvnews, warta wisata.Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) menyatukan langkah, bersinergi melakukan promosi wisata. Salah satu langkah yang dilakukan dalam promosi ini yakni dengan mengelar Presstour yang digelar selama tiga hari.

Rangkaian Presstour ini diawali dengan mengunjungi Lava Tour Merapi dilanjutkan gala dinner sekaligus Soft Launching Video promosi pariwisata Sleman.

Di hari kedua rombongan awak media ini berkesempatan mengunjungi beberapa destinasi wisata, antara lain Lava Bantal. Dan di hari ke tiga peserta Presstour akan mengunjungi seribu candi.

Presstour yang digawangi BPP Sleman ini diikuti sepuluh perwakilan awak media dari berbagai propinsi dari seluruh Indonesia. Ke sepuluh awak media tersebut antara lain berasal dari Riau, Padang, Lampung, Jakarta, DIY, Jawa Timur, Kalimantan dan Papua.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih mengungkapkan potensi wisata yang besar. Mulai dari wisata budaya, alam, sport tourism, wisata buatan dan yang tidak kalah menariknya Sleman ini memiliki seribu candi.

"Selain itu Sleman juga memiliki 31 desa wisata yang menawarkan keanekaragaman seni dan budaya serta alamnya yang asri.

Dari 31 desa wisata ini 7 di antaranya masuk dalam kategori mandiri, 12 berkembang dan 10 tumbuh" terang Sudarningsih di sela Soft Launching video promosi pariwisata Sleman di Joglo Plawang Resort.

Sudarningsih juga menjelaskan pendapatan asli daerah (PAD) Sleman  sebesar Rp 780 miliar pertahun, sektor pariwisata memberikontribusi sekitar 23 persen atau sekitar Rp 200 juta.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Guntur Eka Prasetya mengatakan BPPS berkomitmen mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sleman.

"Berbagai upaya promosi kami lakukan, seperti mengikuti pameran, mengadakan travel dialog dan dengan mengelar presstour serta  melaunching video promosi ini" terangnya. (anjar )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi