Kembali Ke Index Video


KOREA HIBAHKAN ANGGARAN UNTUK RSBM DI BANTUL

Senin, 5 November 2018 | 19:46 WIB
Dibaca: 79
KOREA HIBAHKAN ANGGARAN  UNTUK RSBM DI BANTUL

Bantul - PASTVNEWS.COM - Lintas sosial - Korea,  melalui Korea Disebled Peoples Development Institute  (KODDI)  menghibahkan biaya untuk  pelaksanaan kegiatan rehabilitasi sosial berbasis masyarakat (RSBM) sebesar Rp 491.480.000, di Bantul, Senin (5/11) .

Dalam penyaluran dana anggaran ini, penyelenggaraan rehabilitasinya kepada para disabelnya  dilakukan oleh Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Deksa (BBRSBD) Prof.Dr, Soeharso Surakarta  Kementrian Sosial RI.

Penyerahan dilakukan oleh President (KODDI) Mrs Park Young Soon kepada kepada Kepala BBRSBD Bambang Sugeng diteruskan ke Bupati Bantul Drs H Suharsono /Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Pelindungan Anak Kabupaten Bantul dan diteruskan ke para penerima.

Pada kesempatan ini Kepala BBRSBD Bambang Sugeng dalam laporannya mengatakan, dalam hal ini setelah dilakukan MOU pada tahun 2017 dilaksanakan penyelenggaraan pembinaan kepada para responden yang ada.

Pada tahun tersebut jumlah para penerima manfaat penyandang disabelitas fisik yang memperoleh bimbingan fisik, mental dan sosial ada 50 orang. Yang dibimbing keterampilan tata boga ada 4 orang.

Keterampilan pembuatan eggroll ubi ungu 34 orang. Ketrampilan membatik ada 4 orang dan yang memperoleh keterampilan hendicraft ada 12 prang.

Pada tahun 2018 para penerima manfaat bantuan hibah ini ada 32 orang dan pendampingnya 32 orang. Ini semua dilaksanakan di Kecamatan Banguntapan.

Pada kesmpatan sama President KODDI, Mers Park Young Son menyatakan pihaknya banyak mendengar kabar adanya kejadian di Indonesia yang mengembirakan diantaranya sukses jadi tuan rumah Asean Gems. Sedangkan kabar yang menyedihkan adalah adanya bencana alam.

Terlepas dari itu semua , marilah kita berikan motivasi dan edukasi kepada para penyandang disabilitas," pesannya.

Pada kesempatan sama Suharsono , mengatakan sejak lama bantian seperti ini telah dirasakan manfaatnya ol eh masyarakat Bantul termasuk oleh salah seorang saudara saya. Dia cacat dan pada beberapa tahun yang silam juga memperoleh bantuan sejenis. ‘Supardi.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi