Kembali Ke Index Video


Usai Dihantam Badai Pandemi Rakyat Makin Susah Imbas Dinaikan BBM ‘Partai Swara Rakyat Indonesia Angkat Bicara

Senin, 5 September 2022 | 08:41 WIB
Dibaca: 146
Usai Dihantam Badai Pandemi Rakyat Makin Susah Imbas Dinaikan BBM ‘Partai Swara Rakyat Indonesia Angkat Bicara
DRS.HM.JUSUF RIZAL SE.SH.MSi.KETUA UMUM PARTAI SUARA RAKYAT INDONESIA (PARSINDO)

Jakarta-Pastvnews.com, warta politik, Partai Swara Rakyat Indonesia  meminta pemerintah dapat mengkaji ulang kebijakan menaikkan harga BBM, karena momentumnya dinilai kurang tepat karena kenaikan tersebut  sebenarnya rakyat masih sangat sulit untuk bangkit akibat Pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Parsindo HM.Jusuf Rizal menjelaskan, melihat kenyataan ini lantas merekomendasikan, namun juga memahami bahwa kondisi pemerintah karena pengaruh politik luar negeri maupun pengaruh ekonomi global memang telah berimbas pada kondisi ekonomi dalam negeri.

Namun demikian hendaknya menaikkan harga BBM merupakan keputusan terakhir dengan mencari solusi lain yang tidak membebani para pekerja, buruh maupun masyarakat.

Untuk itu Partai Parsindo ikut menawarkan solusi guna mengatasi kesulitan keuangan negara melalui

(1) Merestrukturisasi Pembangunan sektor – sektor tertentu yang membebani keuangan negara. Pembangunan yang dianggap belum prioritas di reschedule, khususnya yang menelan biaya besar.

(2) Menekan kebocoran  keuangan negara karena korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di berbagai sektor seperti pertambangan kelapa sawit, perikanan dan lain-lain.

(3) Meningatkan pajak barang mewah  karena hanya di nikmati segelintir orang mampu dan kaya

(4) Memotong gaji para pejabat, mulai dari DPR, MPR, DPD, eksekutif,yudikatif ,lembaga lemabag pemerintah ,Direksi BUMN, Karyawan dan ASN pada level tertentu. Meniadakan insentif insentif  yang membebani keuangan negara

Kenaikan harga BBM menurut Drs.HM.Juzuf Rizal SE.SH, akan berdampak serta menimbulkan cost politik serta  membebani rakyat. Apabila hal ini tak merespon penderitaan dan suara rakyat rakyat sedang susah apalagi 2 tahun di terpa pandemi untuk bangkit saja sulit.

Jika tak merespon maka akan mengganggu stabilitas  dan menghambat  pembangunan sebagaimana  yang diharapkan  Pasca pandemi kita masih dalam tarap pemulihan ekonomi yang belum bisa bangkit.

Nah ini pentingnya mencari jalan atau solusi ‘Tandas Ketua umum Partai Suara Rakyat Indonesia (PARSINDO) saat di konfirmasi awak media pastvnews.com 4 September 2022,

Sementara itu dari  berbagai sumber yang terangkum media akibat kenaikan BBM pada 3 September 2022 tersebut sejumlah elemen buruh dari berbagai kota akan turun ke jalan di wilayahnya masing –masing. ’tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi