Kembali Ke Index Video


Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) DIY Di Luncurkan Berlanjut DPD Kabupaten -Kota

Kamis, 1 September 2022 | 09:50 WIB
Dibaca: 862
Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) DIY Di Luncurkan Berlanjut DPD Kabupaten -Kota
jajaran pengurus perkumpulan wartawan media online indonesia dpr DIY di lantik 20 Agustus 2022

Yogyakarta media pastvnews. com,Perkumpulan Wartawan Online Indonesia (PWMOI) DIY di Luncurkan oleh Dewan Pimpinan Pusat dan sekaligus sebagai moment melantik pengurus baru.

Acara tersebut digelar dipendopo Komplek Makam Raja Raja Kasultanan Yogyakarta di Imogiri Bantul 20 Agustus 2022 yang lalu.

Sebelum acara Peluncuran dan Pelantikan terlebih dahulu peserta akan melakukan Ziarah Kubur ke makam Sultan Agung Hanyokrokusumo dan Istrinya Kanjeng Ratu Batang yang dipimpin langsung oleh jurru kunci makam setempat dan dilanjutkan tabur bunga. Semua peserta diwajibkan berbusana jawa lengkap selayaknya Abdi Dalem.

Setelah ziarah kubur selesai peserta sebagian ganti pakaian dan menuju ke pendopo untuk menggelar acara peluncuran PW MOI

Acara peluncuran dilakukan oleh ketua umum PWMOI Pusat Drs. Muh. HM. Jusuf Rizal SE,SH.MH dan dilanjutkan potong tumpeng. Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina DR.Rohmidi Sri Kusuma SH MH menjelaskan dengan luncurkan PWMOI ini para awak media semakin kuat dan semangat untuk menjalankan tugas tugasnya.

Rohmidi juga menambahkan kasus ferdi Sambo yang kini masih jadi perhatian negara dan masyarakat umum hal ini agar institusi Polri agar segera mengusut tuntas.

Sementara itu RM. Kukuh Hertriasning (Kerabat Kraton Yogyakarta) yang juga masuk dalam jajaran tim Dewan Pembina DPW PW MOI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutan singkatnya mengatakan.

Persatuan dan perkumpulan wartawan PW MOI ini memiliki personil SDM yang beragam ada yang dari kalangan wartawan, profesional dan juga pelaku budaya dan pariwisata,

Nah ini sangat cocok untuk saling menyatukan persepsi dan mendukung agar Yogyakarta yang dikenal memiliki budaya dan pariwisata bisa kolaborasi. tentu persatuan PW MOI bisa andil memajukan dalam kegiatan perekonomian dan pemulihan ekonomi dan bisa mendorong lebih kuat dan terorbit.

Tentu ini juga sangat  cocok karena dalam susunan pengurus juga telah ada bidang budaya dan pariwisata sehingga ini perlu adanya kerja sama dengan pihak pihak yang berkait, apalagi perkumpulan wartawan, maka bisa sebagai corong untuk publikasi lebih tepat dan cepat, paparnya.

Sedang ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (PW MOI) Daerah Istimewa Yogyakarta  'Rofied , menjelaskan, PWMOI DIY ini di awali dengan menyusun pengurus sejak awal akhir Juni 2022 yang lalu dan baru di SK kan DPP 16 Juli 2022. Tentu personial kepengurusan dengan seleksi yang merangkul banyak SDM agar kinerja bisa lancar sesuai program.

Kemudian pasca pelantikan DPW PW MOI DIY juga akan membuat atau mendorong teman teman di Gunungkidul dan kabupaten lainnya agar kemunculan DPD di Kabupaten/kota di seluruh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bisa terlaksana.

Untuk yang Kabupaten Gunungkidul sepertinya sudah siap adanya jajaran pengurus DPD sehingga mungkin minggu ke 4 September 2022 diresmikan, setelah itu Kulonprogo Sleman, dan Bantul baru Kota Yogyakarta.

Di singgung mengenai program, ketua DPW MOI DIY menambahi, yang jelas akan bekerja sesuai AD/ART perkumpulan serta mengikuti arahan dari DPP baik program jangka pendek jangka panjang dan program program yang bisa mendongkrak pemulihan, Perekonomian, Pariwiasata, Budaya seperti yang di jabarkan Bapak Hertri Asning, tersebut,

Untuk Gunungkidul mungkin saja nanti pas pelantikan juga bisa sebagai moment untuk menyampaikan wacana adakan festival pariwisata se Gunungkidul, sedang program PW MOI  juga akan mengadakan Ujian Kompetensi Wartawan dan pelatihahan cara menulis yang benar dalam kaidah keprofesionalan.

Diklat tersebut untuk umum dan juga wartawan atau pelaku mesdos peserta harus daftar jika mau mengikuti. Nah yang mau bergabung di DPD bisa kami tampung  namun memang ada seleksi sesuai SDM masing masing.

Di akhir perbincangan menyampaikan yang jelas wartawan itu punya tugas untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa, Kata Ketua DPW MOI DIY tersebut yang juga pemimpin redaksi media pastvnews.com ‘Wagino




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi