Kembali Ke Index Video


Panglima TNI Bersama Kapolri Pantau Posko PPKM Mikro Maguwoharjo, Sleman.

Jumat, 19 Februari 2021 | 20:13 WIB
Dibaca: 79
Panglima TNI Bersama Kapolri Pantau Posko PPKM Mikro  Maguwoharjo, Sleman.
Panglima TNI dan Kapolri saat melakukan kunjungan d Maguwoharjo

Yogyakarta-pastvnews.com warta nasional. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dan memantau perkembangan kondisi DIY dari Situasi Pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Kapolri melaksanakan kunjungan ke Kalurahan Maguwoharjo Kecamatan Depok Kabupaten Sleman sebagai bentuk pengecekan atau uji petek terhadap Posko PPKM Mikro.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan posko PPKM Mikro bertujuan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah DIY khususnya Kabupaten Sleman.

Ditambahkan peninjauan di Posko PPKM Mikro di Maguwoharjo Sleman apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah.

Dan untuk memastikan program PPKM Mikro di Kabupaten Sleman, bisa berjalan dengan melakukan pelacakan dan isolasi kemudian terus memperketat kegiatan masyarkat yang menimbulkan keramaian.

Selain itu, katanya, melaksanakan pembatasan sosial dan tentunya dari Pemerintah Daerah juga bisa mengeluarkan peraturan itu sendiri.

Dalam kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga menegaskan bahwa untuk  Program PPKM Mikro  berbasis sampai dengan wilayah RT/RW sehingga menjadi wilayah hijau, tenaga traking melibatkan  unsur Babinsa. Babinpotmar Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.

"Terrmasuk unsur dari desa yang tetap melaksanakan tugasnya. Kendati demikian mereka kini lebih menjadi petugas pengawas protokol kesehatan. ( jar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi