Kembali Ke Index Video


TINGKATKAN SEMANGAT KEPEMUDAAN BANSER SLEMAN GELAR KEMAH BHAKTI

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:09 WIB
Dibaca: 341
TINGKATKAN SEMANGAT KEPEMUDAAN BANSER SLEMAN GELAR KEMAH BHAKTI
personil anggota Banser dari perwakilan masing- masing rayon se- Kabupaten Sleman ikuti Kemah Bhakti

SLEMAN- Pastvnews.com warta lintas sosial, Satuan Koordinasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sleman peringati Sumpah Pemuda dengan menggelar Kemah Bhakti di Bumi Perkemahan Gondang 2 Cangkringan 29 Oktober 2022.

Pelaksanaan tersebut melibatkan seluruh perwakilan anggota Banser dari masing-masing Kapanewon dengan waktu pelaksanaan dua hari satu malam.

Ketua panitia Kemah, Wahyu Ari Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan kemah dibuka dengan apel kemudian akan diisi dengan kegiatan Amaliah dan beberapa kegiatan lapangan.

Hari pertama dimulai dengan apel sebagai pembuka kegiatan, akan ada mujahadah di malam hari, kegiatan kebersamaan dengan api unggun, kegiatan materi keorganisasian, serta beberapa kegiatan lapangan di minggunya". Kata Wahyu.

Wahyu juga menyebut bahwa kegiatan kemah merupakan bukti kesolidan para anggota Banser yang merupakan kader inti Nahdlatul Ulama.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sleman, Dr. Arianto Nugroho menyebut bahwa kegiatan kemah dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 personil anggota Banser dari perwakilan masing-masing rayon seKabupaten Sleman. Tujuan kegiatan juga disebutkan oleh Arianto yaitu untuk menjaga semangat kepemudaan.

Sebenarnya kami terpaksa membatasi jumlah peserta dikarenakan keterbatasan dari sarana prasarana dan tempat, meski demikian semangat kami tidak berkurang sedikitpun" ujar Arianto.

Arianto menambahkan bahwa kegiatan kemah dimaksudkan sebagai sarana menumbuhkan semangat sumpah pemuda kepada para anggota agar semakin tertanam semangat kebhinekaan dan nasionalisme.

Selain itu Arianto menyebut bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para kader mengingat perjuangan pemuda pada masa penjajahan dan melanjutkan semangat perjuangan di masa kini terlebih semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Salah satu motor utama yang membentuk negara ini adalah para pemuda, diawali pada 28 oktober 1928 dan terus bergerak hingga 1945 para pemuda dapat memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu (Ansor dan Banser) sangat ingin sekali menjadi bagian dari orang yang menjaga semangat (sumpah pemuda) tersebut, menjaga semangat nasionalisme, humanisme dan terus menjaga persatuan dan kesatuan". Tutup Arianto. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi