Kembali Ke Index Video


Peringati HUT IDI Ke- 72 Gelar Donor Darah

Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Dibaca: 291
Peringati HUT IDI Ke- 72 Gelar Donor Darah
aksi donor darah IDI Sleman 2022

Sleman – Pastvnews.com  warta lintas sosial, penyelenggaraan kegiatan aksi donor darah dalam rangka peringatan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Selasa 25 Oktober 2022.

 

Ketua IDI Kabupaten Sleman, Rino Rusdiono menjelaskan bahwa kegiatan aksi donor darah dalam rangka HUT IDI ke-72 ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing cabang IDI se-Indonesia.

 

Dalam rangkaian HUT IDI ke 72 ini, seluruh IDI se-Indonesia yang diinisiasi oleh pengurus pusat IDI melaksanakan aksi donor darah secara serentak. Dalam hal ini, IDI Sleman bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman melaksanakan aksi donor darah di Kantor PMI Kabupaten Sleman,” jelasnya.

 

Rino menuturkan, kegiatan yang mengusung tema “Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat” menyasar keikutsertaan para dokter dan masyarakat umum dalam aksi donor darah yang nantinya akan dicatat dalam rekor MURI aksi donor darah yang diikuti dokter di seluruh Indonesia.

 

Lebih lanjut, Rino mengatakan bahwa dalam memperingati HUT IDI ke 72 di Kabupaten Sleman, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan IDI Sleman, diantaranya pemeriksaan mata, operasi katarak, khitanan massal dan bakti sosial di wilayah Kabupaten Sleman.

 

Sementara itu, Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Aksi Donor Darah yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sleman dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke 72 IDI.

 

Menurut Kustini, pelaksanaan aksi donor darah yang diinisiasi oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sleman ini mempermudah para pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

 

Penyelenggaraan aksi donor darah ini selain untuk mendukung pemecahan Rekor MURI ini saya hrapkan juga dapat memotivasi masyarakat luas untuk secara rutin mendonorkan darahnya,” katanya.

 

Kustini menilai, selain untuk memotivasi masyarakat agar ikut donor darah, kegiatan ini juga mendukung ketersediaan stok darah di Kabupaten Sleman.

 

Terlebih sering kali PMI Kabupaten Sleman mengalami kekurangan persediaan darah dikarenakan banyaknya permintaan untuk transfusi darah. Sedangkan jumlah pendonor darah rutin masih terbatas.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara IDI Sleman dengan PMI Kabupaten Sleman yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Sleman. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan peninjauan secara langsung oleh Bupati Sleman terhadap proses pelaksanaan aksi donor darah. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi