Kembali Ke Index Video


DPD HP3KI Sleman Di Kukuhkan Siap Lanjutkan Program Kerja

Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:49 WIB
Dibaca: 537
DPD HP3KI Sleman Di Kukuhkan Siap  Lanjutkan Program Kerja
PENGURUS HP3KI DPD SLEMAN DI LANTIK

SLEMAN – Pastvnews.com Himpunan Pimpinan Pendidik , Pelatihan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kabupaten Sleman telah dilantik.

 

Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo yang diwakili oleh Dr Raudy Akmal Anggota DPRD  Kabupaten Sleman Komisi D bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu 22 Oktober 2022.

 

Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Sleman, Dr.Raudy Akmal mewakili Bupati Sleman membacakan sambutannya,  dalam sambutan tertulisnya Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengatakan, program kerjanya HP3KI harus mengacu pada penyelesaian persoalan kemiskinan dan pengangguran di Sleman.

 

Karena tingkat pengangguran di sleman sangat tinggi saat ini akibat terdampak pandemi covid -19, yang sampai saat ini belum membaik.

 

Program kerja HP3KI diharapkan sejalan dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan sumber daya manusia (SDM) baik untuk meningkatkan kualitas skills maupun dalam hal kewirausahaan sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat berkurang.

 

Sementara itu, Ketua DPW HP3KI DIY, Sita Damayanti  dalam sambutannya mengatakan, HP3KI merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan mutu pengelola dan instruktur pelatihan dan kewirausahaan.

 

Memberikan layanan organisasi bagi pengurus/anggota serta masyarakat terutama dalam hal meningkatkan kompetensi kewirausahaan sebagai penggerak roda perekonomian.

 

Organisansi HP3KI akan bergerak dalam pengembangan kewirausahaan, bentuk kegiatannya berupa pelatihan-pelatihan dan inkubator bisnis serta pelatihan yang memberikan sertifikasi sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini, terlepas dari persoalan SDM yang masih lemah dalam skills, knowledge dan kesungguhan bekerja.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD HP3KI Sleman, Sutanti, dalam sambutannya mengatakan  bahwa setelah pengurus HP3KI ini di lantik  HP3KI dalam waktu dekat memiliki program kerja  yaitu akan memotivasi dan memperbanyak wirausahawan di Sleman.

 

Meningkatkan daya serap tenaga kerja oleh industri di wilayah Sleman , serta berkoordinasi, bersinergi dengan dinas terkait di tingkat provinsi maupun kab/kota, serta organisasi lain untuk kemajuan Kabupaten Sleman.

 

Potensi sumber daya alam (SDA) Sleman memiliki banyak keunggulan dibandingkan daerah lain di Indonesia. Potensi SDA yang relatif melimpah tersebut, khususnya dalam bidang pariwisata, pertambangan, pertanian dan industri jika dikelola dengan baik akan membawa kemakmuran untuk masyarakat Sleman. ujarnya.

 

Ketua DPD HP3KI Sleman, Sutanti berharap, di masa mendatang keberadaan HP3KI di Sleman turut membantu memecahkan persolan SDM ketenagakerjaan, sehingga satu persatu dapat di atasi bersama-sama.

 

Ada kemauan ada jalan, ada aksi ada hasil dan sekecil apapapun aksi perbaikan Insha Allah jika dikumpulkan akan menghasilkan hasil yang diharapkan, ujarnya.

 

Ketua DPD HP3KI Sleman ini, mengkutib hal yang disampaikan Kepala Divisi Kelembagaan Kementrian UKM RI, beberapa waktu lalu, yang menerangkan bahwa wirausahawan itu bisa dibagi 3 kelompok yaitu pertama, wirausaha yang tidak mempunyai keterampilan , hanya untuk mempertahankan diri, seperti pedagang asongan, PKL., kedua wirausahawan yang punya keterampilan namun kurang pengetahuan., ketiga, wirausahawan yang memiliki kuantitas, kelompok.

 

Wirausahawan yang inilah yang diharapkan mampu dan bisa membuka lapangan kerja, wirausahawan ini mempunyai keterampilan dan kemampuan dan memang mempunyai niat usaha, namun belum ada kesempatan.

 

Sutanti mengharapkan  para wirausahawan tersebut wajib mendapatkan pembinaan oleh HP3KI, harapnya.(Mar).




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi