Kembali Ke Index Video


Tingkatkan Perekonomian Warga Sumberahayu Moyudan Kembangkan Wisata Hutan

Rabu, 23 Februari 2022 | 08:47 WIB
Dibaca: 396
SALAH SATU WAHANA MOBIL AVI DI LOKASI WISATA HUTAN SUMBERAHAYU

Sleman - Pastvnews.com Kalurahan Sumberahayu Kapanewon Moyudan Kabupaten Sleman merupakan kawasan lahan hijau yang jadi lumbung padi yang menjadi bagian dari penyangga kebutuhan bahan pangan di wilayah Kabupaten Sleman .

Selain itu juga masih ada lahan yang sangat berpotensi dan menjanjikan apabila dikelola secara maksimal seperti yang sudah dilakukan saat ini adalah pembukaan obyek wisata Hutan Wana Rahayu yang  ada diantara Padukuhan Karang dagen dan Barepan yang telah dibuka pada akhir tahun 2021 kemarin.

Lurah Sumberahayu Sigit Tri Susanto saat di temui dikantornya Senin 21/02 menjelaslaskan bahwa saat ini pengunjung dikawasan wisata wana Rahayu sudah mengalami peningkatan semenjak dibuka sebagai obyek wisata.

Destinasi itu kini juga ada penambahan wahana yang bisa menarik pengunjung seperti jeep ofrood mini treek  yang sudah mulai ada yang tiket untuk naik sangat terjangkau " kami akan terus berupaya untuk mebamb wahan dan memoles kswasan ini agar semakin menarik pengunjung" ucapnya.

Untuk pengembangan kawasan tersebut lurah Sigit Tri Susanto telah berkoodinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Slemab dan Propinsi DIY yang memang sudah mensuport untuk pengembangan Desa wisatanya untuk tahun ini kemudian masuk DED untuk museum dan sorum di sebelah selatan   nolapangan Gamplong dan juga untuk pengembangan wanarahayu tersebut harapanya di tahun 2023 sudah terealisasi.

Tentu adanya potensi kami selalu bekerja sama dengan relawan dan warga sekitar untuk terus berupaya untuk mengembangkan secara maksimal dengan menambah wahana wahana yang punya daya tarik bagi para pengunjung.

Kawasan tersebut yang semula cuma dipakai kuliner saat kini sudah ada bermacam macam wahana yang bisa membuat pengunjung bisa senang.

Ragam pertunjukan bisa dipentaskan tak jarang sanggar sangar maupun dari sekolah sering ditampilkan sebagai tempat belajar menggambar, bagi anak anak ada juga lokasi camping groun dan juga lokasi untuk senam .

Sigit menambahkan  pihaknya tidak akan merubah suasana yang saat ini masih banyak pohon pohon tanaman keras  agar cirikas dari Wana Rahayu masih kelihatan " kami tidak akan merubah atau menebang pohon di kawasan tersebut "tandasnya.

Dalam waktu dekat ini selaku lurah akan menggandeng Jeep owok owok trac mini treck  yang rutenya sedang dan tidak exsrim serta dengan harga yang murah tapi bukan murahan  yang  nantinya bisa menamvah kelengkapan di kawasan tersebut sehingga pengunjung tidak merasa bosan.

Dalam waktu dekat juga ada pengembangan Destinasi wisata yang lain namun saat ini baru proses penbersihan " kata Sigit 

Berkaitan dengan wisata Gamplong hingga Tahun 2022 saat ini juga semakin berkembang dan banyak wahana wahana yang menarik yang bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Di akhir perbincangan dengan wartawan pastvnews.com  Sigit berharap dengan adanya destinasi wisata yang ada di Sumberrahayu Moyudan selaku pemerintah kalurahan akan terus memaksimalkan potensi karena itu menjadi bagian dari program untuk mensejahterakan rakyat, selain juga akan  meningkatkan Penghasilan Asli Kalurahan (PAKal) serta bisa mendongkrak perekonomian warga ‘Pungkasnya. (wag




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi