Kembali Ke Index Video


Ridwan Tirtomulyo Kretek Bantul “Warga Majemuk Bisa Wujudkan Masyarakat Harmonis

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:19 WIB
Dibaca: 657
Ridwan Tirtomulyo Kretek Bantul “Warga Majemuk Bisa Wujudkan Masyarakat Harmonis
RIDWAN TIRTOMULYO KRETEK BANTUL Bantul Media Pastvnews.com  wara lintas sosial, untuk memajukan suatu wilayah perlu di Butuhkan sosok Pemimpin yang bisa merangkul lembaga yang lain serta bekerja keras mencari terobosan  yang nantinya akan berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Kalurahan (PAKal) serta meningkatkan   kesejahteraan masyarakat, hal tersebut di sampaikan Rindawan atau sering di panggil  mas  Ridwan.

 

Saat awak media pastvnews menyambangi dikediamannya dusun Genting Kalurahan Tirtomulyo Kapanewon Kretek Bantul Rabu 16/2 menjelaskan bahwa masyarakat diwilayah Tirtomulyo masih majemuk di mana adat maupun kebudayaan masih melekat.

"Masyarakan diwilayah Tirtomulyo sebagian memang majemuk seperti halnya di dusun tersebut masih sering menggelar pertunjukan wayang sehingga pentasnya itu nanti juga perlu di bangkitkan "ucap Ridwan

Selain budaya juga pemberdayaanan masyarakat seperti pemberdayaan Rt dan juga Forum Pengurangan Resiko  bencana juga akan dilakukan apabila nanti diberi amanah oleh warga Ridwan menjelaskan bahwa diwilayah Tirtomulyo memiliki ragam potensi namun saat ini belum tersentuh secara maksimal  tandasnya.

Saat ini dirinya sudah berkerjasama dengan lurah untuk memberdayakan FPRB lewat budidaya lele harapanya nanti bisa menambah peningkatan ekonomi. 

Masih banyak potensi yang layak dikembangkan seperti Kampung Gurami Kampung Kampung Kelinci dan masih banyak lagi yang perlu digali untuk meningkatkan Pendapatan Asli Kalurahan (PAKal) sehingga punya Daya Saing dan tidak ketinggalan oleh kalurahan yang lain.

Pria 41 tahun ini juga masih menjabat ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (BAMUSKAL) dan sebelumnya sudah banyak berbuat sesuatu untuk Tirtomulyo. "Saya menjabat ketua Bamuskal  sudah lama sehingga sudah memahami dan  tau apa yang akan saya lakukan nanti apabila diberi amanah oleh warga" ucap ridwan .

Ridwan menambahkan bahwa Pandapatan Asli Kalurahan (PAKal) Kalurahan Tirtomulyo masih sangat minim sehingga masih perlu terobosan untuk menambah PAKal supaya bisa bertambah secara maksimal.

Upaya dari pihaknya akan menjalin menggandeng dewan demi tercapainya apa yang di inginkan masyarakat.

Peningkatan kinerja pamong dan hubungan antar pamong juga termasuk program yang akan dilakukan harapannya kedepan semua bisa harmoni serta bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) agar semua bisa itu bissa bekerja secara maksimal dan harmonis" pungkasnya.(WAG)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi