Kembali Ke Index Video


Nilai- Nilai Tribrata Sebagai Pembersihan Hati dan Jiwa

Rabu, 23 Juni 2021 | 20:12 WIB
Dibaca: 420
Nilai- Nilai Tribrata Sebagai Pembersihan Hati dan Jiwa
Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H.,S.IK.

Yogyakarta- media Pastvnews.com  Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 75 Polda DIY menggelar Upacara Pemuliaan Nilai- Nilai Tribrata( Pencucian Pataka) Polda DIY " Manggala Naya Wiwarottama".

Upacara dipimpin oleh Wakapolda DIY, Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H.,S.IK dilaksanakan di Gedung Antin Sudjarwo Polda DIY, Rabu 23 Juni 2021.

Seluruh pejabat utama Polda DIY hadir dalam kegiatan yang digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H.,S.IK. menjelaskan bahwa upacara pencucian tersebut dimaknai sebagai pembersihan hati dan jiwa dari hal-hal negatif sehingga para personel Polri dapat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat secara baik.

"Tradisi pencucian pataka ini wajib dilaksanakan, dengan prosesi ini kita mengenang apa saja yang telah kita berikan kepada nusa dan bangsa selama mengabdi sebagai anggota Polri. Dengan pencucian Pataka kita pun berupaya membersihkan hati dan jiwa personil selama bertugas menjadi bersemangat dalam melayani masyarakat, ucap Wakapolda".

Pencucian Pataka merupakan agenda sakral Polri yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya dalam memperingati hari Bhayangkara, jelasnya.

Selain pencucian Pataka, Polda DIY juga menggelar beberapa kegiatan diantaranya anjangsana ke sesepuh yang pernah menjabat sebagai Kapolda DIY, ziarah ke TMP Kusumanegara serta beberapa kegiatan bakti sosial seperti vaksinasi massal yang rencananya akan digelar pada Sabtu mendatang", pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara juga digelar  doa bersama di Masjid Babusalam Polda DIY. Tantangan tugas Polri kedepan tentunya semakin berat ditengah Pandemi COVID-19. Maka momentum ini dijadikan wahana bermuhasabah agar kedepan Polri dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional, ujarnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi