Kembali Ke Index Video


76 Hadeging Donotirto Kretek Bantul Gelar Tumpengan Dan Penyematan Prestasi

Rabu, 23 November 2022 | 08:10 WIB
Dibaca: 297
76 Hadeging Donotirto Kretek Bantul Gelar Tumpengan Dan Penyematan Prestasi
ULTAH KE 76 TAHUN 2022 KALURAHAN DONOTIRTO KRETEK BANTUL

Bantul media pastvnews.com Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek Bantul  menggelar peringatan hari jadi yang ke 76., Acara digelar di Gedung Serba Guna Kalurahan Donotirto selasa 22/11/2022 malam

Rangkaian acara tersebut sekaligus pemberian santunan dan penyerahan Piagam Penghargaan bagi 29 siswa siswi Sekolah Dasar berprestasi dari kelas 1 sampai kelas 6.

Lurah Donotirto H. Jurahimi dalam sambutannya menyampaikan usia 76 tahun bukan usian yang sedikit untuk itu sudah saatnya bangkit dan bekerja keras dan menggali potensi yang ada untuk kemakmuran masyarakat Donotirto mari kita bangkit dan bersatu padu dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang " ucapnya.

Dijelaskan bahwa Kalurahsn Donotirto berdiri pada Nopember  1946 awalya  Kalurahan Donotirto terdiri dari tiga Kalurahan yaitu Kalurahan Kradenan, Kalurahan Gading dan Kalurahan Banyudono Dan selanjutnya tiga kalurahan tersebut bergabung menjadi satu pada tahun 1946 menjadi Kalurahan Donotirto lurah pertama adalah mbah Sastro Sudarmo yang memimpin selama 30 tahun dari tahun 1946 Sampai 1975.

Dilanjutkan lurah yang ke dua bapak Kusbandi dari tahun 1975 Sampai 1994 dan kemudian lurah Pambudi mulya dari tahun 1994 sampai 2013  semua lurah Di Donotirto selalu mengedepankan pembangunan dan kepentingan masyarakat "  Dengan semangat Kridaning Makaryo kami minta Doa dan kerjasamanya warga Donotirto agar kami dalam menjalankan roda pemerintahan di beri kemudahan dan kelancaran " pungkasnya.

Sementara Panewu Kretek Cahya Widada S. Sos M H menyampaikan Dengan usianya yang ke 76 Kalurahan Donotirto semakin maju dan berkembang serta tambah Guyup Rukun.

Sehingga dalam memajukan wilayah bisa berjalan dengan lancar  dan beliau berharap di Donotorto jangan sampai anak yang tidak sekolah serta stanting dan warga misikin untuk itu perlu kerjasama warga masyarakat dan Kalurahan serta Dinas terkait agar semua bisa terwujud " pungkasnya. wag




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi