Kembali Ke Index Video


Target Sukses UN MAN 4 Bantul Optimalkan Kegiatan FPMM

Selasa, 19 November 2019 | 22:01 WIB
Dibaca: 87
Target Sukses UN MAN 4 Bantul Optimalkan Kegiatan FPMM
PARA SISWA MENDAPARKAN PENGRAHAN DARI KAMPUSNYA

Bantul - Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Ingin sukses Ujian Nasional (UN), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul DIY atau MAN Laborat UIN Yogyakarta mengoptimalkan berbagai kegiatan pendukung melalui Forum Peningkatan Mutu Madrasah (FPMM).

Dengan adanya ragam kegiatan melalui FPMM,  kami ingin meningkatkan kualitas para guru dan siswanya", kata Kepala MAN 4 Bantul, Muhamad Yusuf S.Ag didampingi Wakil Kepala Madrasah ini Bidang Kesiswaan Dwi Mulyono, di sela sela pelaksanaan kegiatan FPMM, Selasa (19/11).

Dijelaskan, kegiatan yang dilakukan melalui forum tersebut pada dasarnya dibagi menjadi dua yaitu kesatu menyangkut peningkatan mutu para siswa dan yang kedua peningkatan kualias para gurunya.

Dari berbagai kegiatan yang menyangkut guru diantaranya diadalakan pembinaan semacam teritorial dan perluasan wawasan serta skil dari pengawas.

Sedangkan yang menyangkut para siswa seperti halnya yang dilaksanakan pada hari ini satu Program Kesehatan Sekolah (PKS) kerjasama dengan kepolisian. Dua sosialisasi tentang defabel dari UIN mengenai UIN juga menerima defabel sebagai mahasiswanya.

 Semaan Alquran bagi para siswa. Selain itu sosialisasi oleh sejumlah perguruan tinggi mengenai penerimaan mahasiswa baru.

Kini kegiatan oleh FPMM sudah bulan ke enam di tahun 2019. Diadalakan setiap sebulan sekali dengan memanfaatkan waktu setelah proses belajar mengajar usai. Ini semua diadakan bertujuan agar MAN 4 Bantul sukses UN," jelas Muhamad Yusuf.

Sementara itu, Dosen UIN Yogyakarta Siti Aminah M.Si , dalam sosialisasi tentang defabel mengatakan, UIN dalam penerimaan para mahasiswa baru juga menerima para defabel. Kini jumlah mahasiswa defabel UIN Yogyakarta ada 108 orang. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi