Kembali Ke Index Video


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Berikan SK Kepada Desa Wisata Pucung Rejo

Sabtu, 16 Januari 2016 | 20:20 WIB
Dibaca: 2632
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Berikan SK Kepada Desa Wisata Pucung Rejo
dok foto

Media pastvnews.com, Setelah menunggu sekitar dua bulan, Desa Wisata Pucung Rejo, Jumat siang, 15 januari 2016, Pengelolan desa wisata dan Kelompok Sadar Wisata Pucung Rejo mendapatkan surat keterangan/SK bahwa destinasi serta desa wisata Pucung Rejo sejak 1 November 2015 yang menyatakan desa wisata telah terdaftar di dinas kebudayaan dan pariwisata Bantul.

Surat Keputusan (SK) tersebut secara langsung di serahkan kepada pengurus dalam hal ini Ketua Pokdarwis Pucung Rejo, di wakili bapak Sujiyono.

Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan Disbudpar Kabupaten Bantul, Chatarina Issri Putranti Hendrajanti mengatakan SK yang diberikan ke Pokdarwis Pucung Rejo ini merupakan SK yang ke 14 yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul.

Dengan adanya SK ini diharapkan desa wisata Pucung Rejo dapat menjalankan kegiatan kepariwisataan di Pucung Rejo secara bersungguh sungguh khususnya dan Bantul pada umumnya.

Meski desa wisata Pucung Rejo ibaratnya bayi yang baru lahir, sambung Putranti, namun dalam laporan adminitrasi sangat rapi sehingga memenuhi persyaratan untuk mendapatkan SK, Di mana untuk bisa mendapatkan SK ini desa wisata harus dapat memenuhi 4 persyaratan.

Persyaratan-persyaratan tersebut meliputi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), adanya  SK dari Lurah, susuanan pengurus serta dikengkapi profil desa wisata.

Putranti menambahkan dari 36 desa wisata yang ada di Bantul hingga pertengahan Januari 2016 ini ,  Dinbudpar Bantul baru memberikan SK sebanyak 14 desa wisata. Dan SK terbaru yakni diberikan ke Pokdarwis Pucung Rejo, di jelasakan, meski desa wisata Pucung Rejo baru dilounching 1 November 2015 tetapi geraknya bisa langsung  di lihat salah satunya dengan administrasi yang komplit’ Paparnya.

SK desa Wisata di terima  pengurus semakin giat membangun serta mengembangkan kepariwisataan di Pucung. Bahkan juga siap bekerja sama serta bersinergi dengan desa wisata lainnya untuk berkembang bersama-sama.

Dengan panorama alam dan seni budaya serta segala potensi yang ada di Pucung Rejo, ke depan desa wisata Pucung Rejo pastinya akan menggaet pengunjung. Hal ini terlihat sejak diresmikan beberapa wisatawan telah mengunjungi desa wisata Pucung Rejo. Bahkan sudah ada pengunjung dari luar daerah, seperti lokal Jogja, Klaten Magelang dan lain – lain.

Tentunya kami telah siap dengan program-program dan pelaporan terkait perkembangan seperti, laporan kunjunga wisatawan, dan segala kegiatan desa wisatanya

Kalau kami Pucung Rejo yang penting ngurus legalitas dan atministrasi dahulu, soal kunjungan kami memang telah memasang paket paket wisata, seperti, pengenalan wayang dan pentas dalang cilik,kepada pelajar dan umum,  serta paket wisata mengenal kerajinan tatah sungging, juga ada kunjungan di obyek wisata lam, Goa, dan lainnya. ‘anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi