Kembali Ke Index Video


Batik Yogyakarta Menuju Diharapkan Menembus Pasar Internasional

Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:10 WIB
Dibaca: 396
Batik Yogyakarta Menuju Diharapkan Menembus Pasar Internasional
BUI ANTONO BICARAKAN BATIK JOGJA

Media era warta digital pastvnews.com, Dengan diakuinya batik sebagai warisan dunia oleh UNESCO, pelaku dan pemerintah dituntut melestarikan dan mempertahankan nilai pakem yang ada pada seni batik.

Dan kota Yogyakarta yang telah  dinobatkan sebagai Kota batik dunia oleh World Craf Council ( WCC) pada Oktober 2014, berkewajiban mempertahankan predikat tersebut.

Menurut Kepala Disperindag DIY, Ir Budi Antono M.Si guna mempertahankan predikat tersebut, yang setiap 4 tahun akan dievaluasi, Disperindag DIY bekerjasama dengan Dekranasda DIY akan mengelar  Festival Jogja kota Batik Dunia dengan tema Batik To The Moon, pada 25-29 Oktober 2017 di JEC.

 Di mana kegiatan ini menampilkan pameran batik yang diikuti 150 IKM ( Industri Kecil Menengah ) yang bergerak di bidang batik.

Pria yang akrab disapa anton ini menambahkan selain pameran juga ada fashion show batik, jogja batik parade, lomba desain batik fashion batik trend internasional, lomba batik motif jogja istimewa serta lomba souvenir turunan batik.

“Festival  Jogja Kota Batik Dunia ini diharapkan menjadi kekuatan budaya dan ekonomi masyarakat di DIY.

Sehingga terjadi peningkatan produksi dan penjualan, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta penciptaan lapangan usaha dalam rangka pengurangan kemiskinan” sambung Anton dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Grand Zuri.

Sementara terkait dengan tema Batik To The Moon ini diharapkan batik Yogyakarta akan semakin di kenal dunia. Batik Yogyakarta nantinya diharapkan dapat mewarnai dan dapat dipasarkan di luar negeri.

Anton berharap masyarakat Yogyakarta dan sekitar dapat mengunjungi pameran batik yang digelar di JEC ini, yang setiap pengunjung yang masuk lokasi pameran tidak akan dipungut biaya masuk, gratis.

Dan khusus di tanggal 26 Oktober, dari pukul 15.00 – 17.30 wib, masyarakat dapat menyaksikan parade batik di kawasan Malioboro. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi