Kembali Ke Index Video


REI DIY BANGUN 500 UNIT RUMAH BERSUBSIDI

Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:44 WIB
Dibaca: 1061
REI DIY BANGUN 500 UNIT RUMAH BERSUBSIDI
ANDI MEMBERIKAN TENTANG BANGUN RUMAH

Media pastvnews.com, rumah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia. Namun akibat tingginya harga rumah atau tempat hunian beberapa masyarakat masih belum memiliki tempat hunian yang nyaman. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Menurut Ketua Umum DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY Nur Andi Wijayanto, di Yogyakarta dalam hal ini REI DIY saat ini hanya mendapat kuota 500 unit rumah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Andi melanjutkan mahalnya harga tanah serta kadang sulitnya perijinan menjadi kendala dalam mengembangkan pembangunan perumahan untuk masyarakat golongan menengah ke bawah.

Pria yang beberapa waktu mengembangkan perumahan di Banten ini menambahkan sebenarnya pemerintah tengah memprogramkan pembangunan sejuta rumah guna memenuhi kebutuhan hunian.

Di mana program satu juta rumah ini terbagi menjadi dua bagian. Yakni 400 ribu rumah kategori komersial serta 600 ribu rumah bersubsidi dengan harga Rp 123,5 juta.

"Untuk DIY dalam pengembangan rumah bersubsidi mengembangkan d wilayah Bantul dan Kulonprogo" ujar Andi di sela - sela Musda Rei DIY di Grand Inna Malioboro. anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi