Kembali Ke Index Video


Kesbangpol DIY Pupuk Nasionalisme Mahasiswa Melalui Pembauran Kebangsaan

Jumat, 29 September 2017 | 21:15 WIB
Dibaca: 1458
Kesbangpol DIY Pupuk Nasionalisme Mahasiswa Melalui Pembauran Kebangsaan
foto bersama para peserta pembauran di desa wisata pucung rejo lokasi di puncak pucung

Imogiri-media pastvnews.com, Guna lebih mendekatkan dan memperkenalkan kebudayaan, sosial dan politik kepada generasi muda, terutama bagi kalangan mahasiswa, Badan Kesbangpol DIY mengelar Training Kader dan Pembekalan Pembauran Kebangsaan Angkatan II di Desa Wisata Pucung Rejo, Pucung, Wukirsari Imogiri Bantul, 25-27 september 2017 atau selama 3 hari.

Selama 3 hari 45 mahasiswa dari 22 perguruan tinggi se-DIY mengikuti pembekalan pembauran Kebangsaan di Desa Wisata Pucung Rejo. Dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami kondisi sosial politik di desa dan juga bisa lebih mengenal serta semakin mencintai kebudayaan.

Membuat kerajinan tangan kalo

 

berbagai materi seperti melatih kemampuan adaptasi, empati dan berseinergi dengan penduduk hingga melatih keceerdasan intelektual dan emosional serta kreatifitas guna memahami kondisi sosial diberikan secara bergantian. turut memberi materi pembekalan dari Bappenas.

Para mahasiswa inipun  selama mengikuti pembekalan diinapkan di rumah-rumah penduduk untuk lebih mendekati kepada masyarakat. Sehingga selain bisa memahami sosial budaya masyarakat setempat, mereka nantinya diharapkan lebih memiliki kepedulian terhadap sesama.

Pelatihan di laksanakan di Jatirejo RT 07 termasuk 2 agenda belajar yakni membuat anyaman bambu dan membuat wayang kulit di sekertariat desa wisata Pucung Rejo Dengkeng RT 03

Kepala Badan Kesbangpol DIY, Agung Supriyono berharap setelah mereka kembali ke kampusnya masing-masing atau daerah asalnya nanti, para mahasiswa ini diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat selama pembekalan.

Agung menambahkan selain untuk mendekatkan para mahasiswa kepada masyarakat pembekalan ini juga bertujuan untuk mengajak mereka lebih mencintai tanah airnya. Mengingat kecintaan mereka terhadap persatuan dan kesatuan negeri harus selalu ditanamkan dan senantiasa di pupuk. tim redaksi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi