Kembali Ke Index Video


Perkutut Bermanfaat Untuk Basmi Hama Sawit

Rabu, 20 September 2017 | 20:37 WIB
Dibaca: 1743
Perkutut Bermanfaat Untuk Basmi Hama Sawit
BURUNG PERKUTUT

Media pastvnews.com halaman buurng, Bagi sebagian  orang burung perkutut selama ini hanya dijadikan klagenan atau bagi hobiis dijadikan burung ocehan atau lomba. Namun sejatinya burung Perkutut banyak memiliki kelebihan, tidak hanya suara.

Selain suaranya yang merdu, enak di dengar, ternyata burung Perkutut juga bisa dimanfaatkan petani  atau pengusaha kepala sawit. Sayangnya hal ini belum banyak orang yang tahu sehingga burung Perkutut hanya banyak diternakkan kemudian diikutkan lomba.

Adalah PT Sago Nauli, salah satu perusahaan besar yang berada di Sumatera Utara yang menangkarkan burung Perkutut dengan cara dilepas liarkan diperkebunan sawit.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sudah berdiri sejak tahun 1980an ini akhir-akhir ini mengembangbiakkan Perkutut di lahan –lahan sawitnya guna membersihkan hama yang menyerang buah sawit.

Menurut salah seorang petani sawit, Husni, burung-burung Perkutut yang ada di kebun milik PT Sago Nauli sengaja dipelihara dengan cara dilepas bebas di perkebunan. Karena denga adanya burung Perkutut, hama yang menyerang buah sawit akan dimakan burung-burung perkutut. Sehingga burung-burung tersebut dibiarkan berkembang karena banyak memberikan keuntungan.

Dengan adanya burung perkutut yang selalu memakan hama yang menempel di buah sawit, PT Sago Nauli pun dapat menghemat pengeluaran. Dan mereka pun tak perlu susah-susah memyemprot kan obat pebasmi hama, karena sudah cukup dengan burung perkutut. fadhlan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi