Kembali Ke Index Video


9 Kalurahan Rintisan Budaya Di Bantul Menerima Gamelan Pelok Slendro

Senin, 19 Desember 2022 | 06:07 WIB
Dibaca: 315
9 Kalurahan Rintisan Budaya Di Bantul Menerima Gamelan Pelok Slendro
Bupati Bantul menyerahkan secara simbolis Gamelan Pelok Slendro ke 9 Kalurahan Rintisan Budaya

Bantul Media pastvnews.com  warta seni dan budaya Kalurahan Rintisan Budaya di Kabupaten Bantul menerima seperangkat Gamelan Pelok Slendro dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul. Acara di pusatkan di Gedung Serba Guna Kalurahan Argodadi Sedayu Bantul Sabtu 17/12/2022

Sembilan Kalurahan tersebut meliputi  Kalurahan Munthuk Kalurahan Parangtritis, Kalurahan Girirejo , Kalurahan Sriharjo, Kalurahan Tamantirto. Kalurahan Srimulyo, Kalurahan Sendangsari, Kalurahan Gadingsari dan Kalurahan Argodadi.

Dalam Kesempatan tersebut Lurah Argodadi  Prayitno dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul atas bantuan  Gamelan Pelok Slendro  yang telah diserahkan 

ke  Sembilan Kalurahan yang menyandang  Kalurahan Rintisan  Budaya termasuk Kalurahan Argodadi, dengan gamelan tersebut harapannya bisa sebagai  penyemangat dan Mendukung dalam pelestarian Budaya untuk menuju Predikat yang selanjutnya.

Saya berharap dengan adanya gamelan Pelok Slendro ini bisa jadi  penyemangat untuk melestarikan budaya," ucapnya.

Sementara Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih  dalam sambutannya menyampaikan Semoga dengan adanya gamelan ini bisa sebagai penunjang untuk melestarikan budaya di Kalurahan masing masing.

Dijelaskan bahwa Kabupaten Bantul memiliki misi Kebudayaan tentang kebudayaan yaitu perkembangan Sumber Daya Manusia Unggul (SDM) berkarakter dan Kebudayaan Istimewa jelas jelas kebudayaan istimewa kita tetapkan sebagai salah satu cita cita besar  Masyarakat Kabupaten Bantul.

" kita ingin kebudayaan kita menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri jangan sampai justru budaya asing yang tidak sesuai dengan Budaya kita masuk di negri ini " pungkas Halim.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan pentas seni jatilan anak dan dewasa yang berasal dari wilayah Argodadi (wag)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi