Kembali Ke Index Video


35 PENGURUS RINTISAN DESA DAN KANTONG BUDAYA DONOHARJO NGAGLIK DIKUKUHKAN

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:30 WIB
Dibaca: 255
35 PENGURUS RINTISAN DESA DAN KANTONG BUDAYA DONOHARJO NGAGLIK DIKUKUHKAN
PENGURUS DESA NUDAYA DI KUKUHKAN

SLEMAN - Pastvnews.com Pengukuhkan Pengurus Rintisan Desa dan Kantong Budaya Kalurahan Donoharjo, pada Sabtu 11 Februari 2023. Berlokasi di Embung Jetis Suruh, kapanewon Ngaglik, dikukuhkan langsung oleh Bupati Sleman sebanyak 35 pengurus.

Rintisan desa budaya merupakan upaya untuk melestarikan, mengembangkan dan membina potensi budaya yang ada di Kalurahan. Dengan begitu, aspirasi masyarakat dapat terfasilitasi sekaligus memperkuat keberadaan kebudayaan daerah.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran untuk bersama merumuskan langkah strategis yang akan menjadi rujukan seluruh pihak dalam rintisan desa budaya Donoharjo, Pemerintah Kabupaten Sleman turut mendukung upaya pelestarian seni dan budaya. " kata Bupati Kustini.

Di Sleman terdapat 19 desa/Kalurahan yang sudah ditetapkan dalam SK Gubernur sebagai desa budaya. Sementara itu, terdapat 5 Kalurahan yang telah ditetapkan menjadi desa mandiri budaya.

Kami harap semua Kalurahan yang sudah menjadi rintisan dapat termotivasi menjadi Kalurahan Budaya, untuk itu Kalurahan Rintisan diharapkan dapat menduplikasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kalurahan yang berstatus Kalurahan Budaya," ujar Bupati.

Pada acara yang dilengkapi oleh 20 stand UMKM itu, Bupati sekaligus memberikan arahan agar masyarakat dapat berkomitmen untuk mensinergikan upaya pelestarian budaya dengan sektor pariwisata UMKM.

Sehingga, upaya pelestarian budaya sekaligus dapat memajukan sektor pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sleman, pungkasnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi