Kembali Ke Index Video


PAN Bantul Belum Tentukan ‘Sikap Mau Merapat Kemana Di Pilkada 2020 ?

Sabtu, 13 Juni 2020 | 09:01 WIB
Dibaca: 483
PAN Bantul Belum Tentukan  ‘Sikap Mau Merapat Kemana Di Pilkada 2020  ?
PAN BANTUL MASIH BANYAK FIKIR FIKIR

Bantul – PASTVNEWS.COM- DPD PAN Bantul belum menentukan sikap secara resmi dan pasti untuk menghadapi pemilukada kabupaten ini tahun 2020.

Melainkan baru mengefektifkan komunikasi secara imternal paratai dan melakukan komunikasi serta penjajakan politik dengan pihak pasangan Suharsono - Totok Sudarto (NOTO) maupun Abdul Halim Muslih - Joko Purnomo (AHM-JP).

Hal ini bukan berarti kami tidak menentukan sikap, akan tetapi justru akan memastikan sikapnya secara matang akan  kemana", kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Bantul, Wildan Nafis, kepada para wartawan, di Fraksi PAN DPRD Bantul, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, dalam sikapnya nanti, PAN harus mempunyai alasan yang kuat dan logis untuk masa depan masyarakat, PAN dan pemerintahan yang lebih baik. Misalnya, pasangan calon mana yang bisa menawarkan program baru yang lebih nyata dan memberikan kemajuan Bantul di lima tahun ataupun lebih di masa mendatang.

Sebagai contoh seperti Kulonprogo telah membuat  bandara dan Gunungkidul memajukan sektor wisata yang memang bisa memajukan daerahnya. Pemerintahan Bantul di tahun 2020/2025 diharapkan juga mempunyai program yang nyata.

Saya menilai bahwa posisii PAN dalam pemilukada 2020 adalah sebagai penentu dan  kunci untuk suara pemenangan. Maka tidak.akan gegabah dan harus cermat, cerdas serta  matang dalam menentukan sikap", kata Wildan.

Ia mengatakan, sebagai alasan dan gambaran bahwa PAN sebagai penentu kemenangan dalam Pemilukada 2020 adalah bisa dilihat  dalam hasil perolehan  suara pada pemilihan legislatif 2019.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pilkada PAN Bantul, Heri Fahamsyah, mengungkapkan, perolehan suara PAN diangka 55 ribu. Ini ketika separuh saja itu suara asli PAN  masuk ke AHM - JP,  maka angka kemungkinan sudah diatas 27 ribu. Ketika PAN masuk ke NOTO maka kekuatan baru ada kemungkinan seimbang.

Maka sekali lagi ini lah yang kemudian saya bilang PAN ini akan jadi penentu. Apalagi ketika kemudian legislator PAN kabupaten dan Propinsi bergerak", papar Heri Fahamsyah.

Sedangkan hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Bantul selengkapnya adalah  PKB memperoleh 76.373 suara, PDI P mendapartkan 177.227, Golkar 35.869, PAN 57.000  dan PKS dapat suara 61.857.

Partai Gerindra mengantongi suara 57.795, Demokrat 19.110, Nasdem 30.331 dan PPP sebanyak 22.000. angka - angka ini menjadi hal yang fantasrtis untuk gerbong mengusung Cabup. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi