Kembali Ke Index Video


DPC PDIP Sleman Peringati Bulan Bung Karno Gelar Aksi Darah Massal

Senin, 28 Juni 2021 | 19:55 WIB
Dibaca: 387
DPC PDIP Sleman Peringati Bulan Bung Karno Gelar Aksi  Darah Massal
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa ikut mendonorkan darah.

SLEMAN-media Pastvnews.com Dalam rangka mengenang jasa sang proklamator kemerdekaan Republik memperingati Bulan Bung Karno DPC PDIP Sleman menggelar aksi donor darah massal yang diselenggarakan di Kantor DPC PDIP Sleman, Minggu 27 Juni 2021.

Mengenang jasa sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. sekitar 150 kader PDIP Kabupaten Sleman mengikuti donor darah masal dengan penuh semangat.

Bahkan, dalam aksi donor darah tersebut, wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa selaku penanggung jawab kegiatan donor darah ini, juga ikut mendonorkan darah.

Dalam aksi donor darah tersebut, sebelum diambil darahnya, terlebih dahulu para calon pendonor diperiksa kesehatanya. Jika memenuhi syarat kesehatanya, langsung diambil darahnya, namun jika tidak memenuhi syarat terpaksa tidak diambil darahnya.

Menurut Danang Maharsa, aksi donor darah massal yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Sleman dalam peringatan bulan Bung Karno ini,

selain sebagai wujud kesanggupan para kader PDIP dalam neneruskan jejak Bung Karno yang semasa hidupnya suka menolong sesama, juga untuk membantu PMI Sleman  yang selama pandemi Covid 19 ini sering kekurangan stok darah.

“Padahal, selama pandemi Covid-19 ini, permintaan masyarakat terhadap darah di PMI Sleman terus mengalami peningkatan.

Sementara persediaan selalu menipis, sehingga PMI Sleman sering kehabisan stok darah, sehingga sudah sepantasnya, kader PDIP selaku pewaris Bungkarno harus ikut memecahkan permasalahan ini, dengan ikut donor” ujar Danang Maharsa.

Danang berharap, aksi donor darah massal yang dilakukan para kader PDIP Sleman ini bisa menggugah semangat seluruh warga Sleman untuk ikut melakukan donor darah, sehingga ketika warga Sleman menderita sakit dan pengobatanya memerlukan darah, tidak akan keseluitan dalam mendapatkan darah.

“Suntikan saat diambil darahnya dalam donor darah, tidak terasa sakit. Hanya seperti digigit semut. Maka semua manusia tidak perlu takut mendonorkan darahnya,” pinta Danang Maharsa.

Semantara itu Ketua PMI Sleman DR dr Sunartono, M.Kes mengatakan bahwa, dalam aksi donor darah yang paling banyak diuntungkan bukan orang yang menerima darah. Tetapi justru yang mendonorkan darahnya.

Sebab, dengan sering donor darah, sel-sel darah menjadi sering ganti, sehingga badan menjadi lebih sehat, ungkapnya.

Kemudian, dalam hal pelayanan darah, sejak tahun 2019, warga Sleman yang membutuhkan darah di PMI Sleman, tidak dipungut biaya.

Sebab, melalui program layanan darah Sleman gratis atau lada manis, semua biaya pengganti pengolahan darah di PMI Sleman sudah ditanggung oleh Pemkab Sleman, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi