Kembali Ke Index Video


Polda DIY Gelar Vaksin Massal Di Tiga Lokasi Animo Masyarakat Luar Biasa

Minggu, 27 Juni 2021 | 06:57 WIB
Dibaca: 599
Kapolda DIY, saat meninjau langsung vaksinasi massal serentak

YOGYAKARTA- media Pastvnews.com Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda DIY menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di tiga lokasi di Sleman  City Hall (SCH), Lapangan Parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, dan RS. Bhayangkara Kalasan, Sabtu 26 Juni 2021.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si.,  kepada awak media  menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolda juga menyampaikan bahwa "Hari ini Polri menggelar vaksinasi massal di seluruh Indonesia. Dan Polda (DIY) ada tiga titik, berikut jajaran Polres/ta di wilayah masing-masing, jadi kita telah menyiapkan 13.000 vaksin untuk hari ini" ungkap orang nomor satu di Polda DIY tersebut.

Kemudian Kapolda menjelaskan bahwa  animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat antusias, ini dapat dilihat dari saat dibukanya peserta vaksin yang hanya sekejap quota 3000 vaksin untuk Polda DIY sudah terpenuhi, jelasnya.

"Sesuai harapan kita semoga dengan antusiasme ini herd immunity kita terbentuk, sehingga wabah Covid-19 ini pada kegiatan vaksinasi ini bisa kita lalui," harapnya.

Kapolda menghimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin jangan ragu- ragu untuk lapor dan mendaftarkan vaksin , karena ini sangat penting sekali untuk membangunkan herd immunity.

Ia juga berpesan pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin kita tetap menjalankan prokes yang sudah kita laksanakan. Harapannya, penyebaran Covid- 19 akan menurun bahkan nanti semakin tidak ada.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, lusa (Senin) di Sleman City Hall kembali dilakukan vaksinasi Covid-19 selama tiga hari.

Menurutnya hal ini dilakukan mengingat animo dari pendaftar vaksin yang sangat banyak, sehingga dilakukan penambahan. "Lusa kita kembali melakukan vaksinasi Covid-19 di SCH," ucapnya.

Rencananya, vaksinasi lanjutan tersebut akan dilakukan selama tiga hari mulai Senin tanggal 28 Juni hingga akhir bulan, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi