Kembali Ke Index Video


Biogas Murah Mampu Mengatasi Ketergantungan Konsumsi Gas Elpiji

Kamis, 20 Mei 2021 | 20:31 WIB
Dibaca: 451
PETERNKAN KAMBING PE MENGUNTUNGKAN

Kulon Progo - media pastvnews.com, bergembiralah bagi anda yang hidup di desa karena banyak potensi yang bisa di kembangkan dan tanpa batas untuk selalu berkiprah dalam segala hal.

Muatan kali ini menyajikan petani sukses bisa berdaya guna untuk keluarga selain juga bisa untuk inspirasi  untuk umum .

Yaa Bapak Sukiemi tinggal di Puser Banjararum Kulon Progo bernasib baik karena bisa mengolah limbah kotoran sapi hingga menjadi biogas untuk masak tentu saja ini mampu mengurangi ketergantungan produk gas elpiji yang terkadang jika masa sulit  elpiji susah di cari.

Namun dengan biosgas yang di hasilkan dirinya sudah lama tidak menggunakan gas pabrik dan  fokus mengelola ternak, agar terus menghasilkan gas.

Ternak sapi dan kambingnya.menghasilkan  pupuk limbah urin dan efek samping lain dalam beternak yang menguntungkan. keluarga  setidaknya kos untuk gas elpiji berkurang dan biaya untuk gas ini bisa untuk beli lauk pauknya.

Ayu simak liputan inspiratiif ini dengan narasumber Bapak Sukemi peternak tangguh  dan berhasil dalam mengelola usaha ternak dan perkebunannya.

Kang Yadi dan tim update kabar pertanian Dari Kulon Progo  PASTVNEWS.COM, update Rabu 19 Mei 2021.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi