Kembali Ke Index Video


Wuich Lama Menghilang Putrinya Mbah Arjo Poniyem 70 Tahun Soka Ngoro-oro Gunungkidul Djedul

Rabu, 10 November 2021 | 14:34 WIB
Dibaca: 388
MBAH ARJO PONIYEM UMUR 70 TAHUN LAMA TAK ADA KABAR DENGAN ANAK PUTRINYA DI KAMPUNG HALAMAN BISA DJEDUL DAN NELPON

Banten- media pastvnews.com lintas sosial, warga Ngoro oro  Patuk Gunungkidul yang ada diperantauan lumayan banyak ada yang pergi dengan cara pamit ada juga yang tidak.

Kemudian untuk kabar kali ini menggunggah 2 orang perempuan yang saling mencari yang semula  pergi tanpa pamit dari kampung halaman namun akhirnya juga ketemu setelah 20 tahun menahan kerinduan.

Ya Mbah Arjo Poniyem salah satu warga Ngoro-oro memiliki putri waktu itu kabarnya pergi ke Sumatera dan akhirnya kembali di Jawa tetapi tidak di kampung halaman dan tertambat di Banten Jawa Barat  hingga kabarnya punya rumah disana

Sementara itu Mbah Arjo Poniyem ( 70 ) yang ada di kampung halaman memang terpisah selama 20 tahun sebab perginya sekitar 5 tahun sebelum Gempa Bumi DIY 2006 sehingga puluhan tahun tidak ketemu dengan sanak keluarga,

Ketika tim awak media pastvnews memutar radar untuk membantu mencari dan memberikan informasi mendapat sepletan sinyal serta telah berubah memberikan sinyal kuat,  dimana tidak menyangka radar fikiran yang bekerja bisa menjangkau dari jarak jauh sampai jarak dekat, selanjjutnya menjaring informasi yang akurat dan pada hari Selasa 26 Oktober 2021 menemukan  putri mbah Arjo Poniyem di wilayah Banten.

Diceritakan kepada awak media mbah Arjo Poniyem tinggal di Dusun Soka RT 32 RW.09  Ngoro-oro,Patuk  Gunungkidul, sang putri Iri Sudilah ( 38 Th ) pergi dengan tanpa pamit  sehingga putus informasi dan kabar juga tak kunjung ada.

Kepergian tanpa pamit waktupun  berlanjut,  dari hari ke minggu dan bertambah bulan hingga tahun  dan menumpuk menjadi 20 tahun yang kabar selalu nihil.  Namun bersyukur  Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan izin untuk bertemu dan pada hari Selasa  tanggal 26 Oktober 2021 bisa bertemu walaupun hanya  lewat telepon.

Raut wajah gembira mbah Arjo Poniyem seperti kesiram air sewindu hingga bisa berdialog meski hanya Via  telepon dan mbah Arjo yang telah menguban putih rambutnya tampak riang.

Dari berbagai informasi Perempuan 70 tahun tersebut  sebelumnya sedang sakit  selain termakan usia lanjut  kemudian selama 3 tahun terakhir tidak bisa jalan dan hanya tinggal didalam rumah saja.

Atas kegigihan putri tertua yang ikut medampingi selama bepergian hingga di saat sakit, di tambah atas kebaikan mbok Suti tetangganya yang setiap pagi siang dan sore mengantar menu makanan Mbah Arjo Poniyem, selang beberapa hari bisa keluar rumah dan sembuh serta bisa bercakap - cakap juga bisa ke rumah tetangga.  

Dari  rekaman ibu dan anak tersebut  terasa sedih karena tidak bisa langsung ketemu, namun juga gembira bisa jumpa lewat pengeras suara dalam Hp untuk saling melepas rindu.

Isak tangis sang putri yang jjauh dari kampung halaman menahan kegembiraan bercampur  suara ngenes, mbah Arjopun menyambut penelpon ‘Yo wiss  sing penting sehat kabeh ‘kata Simbah tersebut

Seperti apa perjumpaan mereka yang selama 20 tahun tidak ketemu ? sedang  Mbah Arjo juga menahan rindu di kampung halaman Soka yang ternyata akhirnya bisa bertemu  untuk mendapatkan titik terang.

Hasil info yang didapat media  awal Desember 2021 Anak putrinya Mbah Arjo  Poniyem akan pulang kampung untuk ketemu sanak saudaranya, selain juga masih memiliki warisan tanah. Tonton di laman canel media Pas TV News.  Tim red/skg

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi