Kembali Ke Index Video


Pemda Bantul Rencanakan 20% Anggaran Untuk Atas Wabah Corona

Sabtu, 11 April 2020 | 12:14 WIB
Dibaca: 451
Pemda  Bantul Rencanakan 20% Anggaran Untuk Atas Wabah Corona
BUPATI BANTUL SUHARSONO BERSAMA WARGA BERIKAN BATUAN

Bantul – pastvnews.com, warta lintas sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul Yogyakarta mererencanakan akan melakukan pengalihan anggaran yang telah ada dipergunakan  untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid -19).

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono, kepada awak media, pada salah satu kunjungan peduli Covid -19 di Bantul, Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, ini dasarnya adalah sesuai dengan "dhawuh" (perintah) daripada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Isi dari pada perintah itu diantaranya anggaran belanja barang dan lainnya yang sekiranya bisa  dialihkan, bisa dipergunakan dan dialihkan untuk penanggulangan Covid -19.

Anggaran Desa sekalipun, sekitar 20 persennya juga bisa dialihkan dan difokuskan untuk penanganan Corona yang memang dampaknya kini sudah dirasakan oleh masyarakat.

Dalam hal ini kami (Pemkab Bantul) sedang merencanakan intuk mengalihkan anggaran yang mungkin dilakukan. Pada waktunya nanti akan segera membahasnya dan merealisasikannya", kata Suharsono.

Ia menambahkan,  beberapa waktu lalu Pemkab Bantul juga sudah menganggarkan anngaran untuk penanganan Covid -19 melalui Dinas Kesehatan dan RSU Panembahan Senopati dengan jumlah puluhan Miliar rupiah.

Apabila  nanti dimungkinkan, anggaran itu juga akan ditambah. Namun tentunya melalui mekanisme dan regulasi yang benar. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi