Kembali Ke Index Video


Dampak perekonomian harus dihidupkan kembali

Rabu, 8 April 2020 | 21:00 WIB
Dibaca: 451
Dampak perekonomian harus dihidupkan kembali
DOK FOTO DEWAN BANTUL

Bantul – PASTVNEWS.COM, Perekonomian di Bantul bisa dikategoriakan mati akibat Covid - 19, maka harus dihidupkan kembali oleh elskutif dan legislatif dengan cara mengambil  kebijakan yang tepat .

Hal itu terungkap dalam perbincangan Komisi B DPRD Bantul saat sidak tentang perkembangan kegiatan perdagangan di Pasar Niten Bantul, Selasa (7/4/2020).

Data hasil kunjungan  kali ini menunjukkan bahwa aktivitas dan pertumbuhan perekonomian di pasar - pasar khusunya dan lainnya secara umum bisa dibilang mati. Maka Komisi B DPRD akan merupaya ekstra keras supaya ada regulasi tetap untuk memulihkannya", ungkap Ketua Komisi ini Wildan Nafis dan Wakil Aryunadi yang juga disepakati oleh para anggotanya

Menurut mereka, pihaknya akan berupaya keras agar anggaran di Bantul banyak yang dialihkan untuk menanganan covid - 19 yang dampaknya nyata nyata membuat masyarakat menderita.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, di waktu dan tempat terpisah menyatakan, dampak covid -19 pemerintah Bantul dan masyarakat menjadi kolep.Maka banyak anggaran yang terpaksa harus dialihkan untuk  mengatasi virus corona", kata Halim.

Ia menjelaskan, PAD di Bantul menurun drastis, tenaga kerja banyak yang dihentikan, aktivitas ekonomi jadi lesu dan  covid sendiri jika tidak diberantas secara serius dengan menyediakan anggaran dan protokol yang memadai, dikhawatirkan akan meluas.

Maka Pemkab Bantul akan  mengambil langkah dan kebijakan untuk mengatasinya. Pada intinya akan mengalihkan anggaran yang sekiranya bisa dialihkan untuk

mengatasi wabah itu", katanya. Kebijakan yang diambil, diantaranya menyediakan jadog bagi warga dengan menggunakan anggaran dan langkah lainnya yang dirasa diperlukan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi