Kembali Ke Index Video


KUD TANI MAKMUR KASIHAN SIAP GELAR OP GULA

Minggu, 17 Mei 2020 | 07:38 WIB
Dibaca: 607
KUD TANI MAKMUR KASIHAN SIAP GELAR OP GULA
BIBIT RUSTAMTO

Bantul –PASTVNEWS.COM- Sebagai bentuk tanggungjawab atas kondisi perekonomian saat ini, maka Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Makmur Kasihan Kabupaten Bantul siap menggelar operasi pasar (OP) gula pasir sebanyak empat ton kerjasama dengan Bulog DIY, di sejumlah tempat di Kasihan, selama empat hari sejak Senin (18/5/2020).

Pada hari pertama Senin (18/5/2020) jumlah gula yang dipasarkan sebanyak satu ton, bertempat di DesaTirtonirmolo. Di hari kedua sebanyak1 ton di Ngestiharjo", kata Bibit Rustamto selaku Pengelola KUD Tani Makmur Kasihan, di Bantul, Sabtu (16/2020).

Menurutnya pada hari ketiga Rabu sejumlah satu ton bertempat di Tamantirto. Sedangkan pada hari ke empat (Kamis) juga dipasarkan 1 ton bertempat di Desa Bangunjiwo. Jadi total gulanya yang dipasarkan sebanyak 4 ton.

Kini semua sumberdaya harus bahu membahu untuk berperan menyelesaikan masalah yang dihadapi yaitu perekonimian yang berat", kata Bibit yang juga anggota DPRD Bantul dari Partai Nasdem .

Dikatakan, setidaknya kesemuanya meminimalisir masalah yang ada  dan bukan untuk saling tuding mencari kesalahan. Tidak terkecuali gerakan koperasi di Bantul juga harus berperan.

Koperasi harus berani mengambil peran "untuku kami KUD Tani Makmur untuk menyelenggarakan OP ini," jelasnnya.

Dikatskan, dengan ini harapannya bisa terjadi stabilisasi harga gula dan juga memberikan keringanan bagi para anggota dan masyarakat.

Diharapkan dalam hal ini pemerintah di semua tingkatan mengganding semua potensi sumber daya yang ada dengan "holubis kontul baris". Termasuk mengganding gerakan koperasi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi