Kembali Ke Index Video


Dialog Interaktif UMKM Milenial Bangkit Memetakan Potensi Kembali Menggeliat

Sabtu, 10 April 2021 | 07:40 WIB
Dibaca: 388
Dialog Interaktif UMKM Milenial Bangkit Memetakan Potensi Kembali Menggeliat
RB Dwi Wahyu B.,S.pd., M.Si Wakil Komisi B DPRD DIY saat menyampaikan pemaparannya.

YOGYAKARTA - Pastvnews.com Dialog interaktif dalam acara pameran UMKM Milenial Bangkit DIY dengan topik “Kebijakan Strategis Pemerintah Daerah untuk UMKM di tengah pandemi covid 19.”

Kegiatan ini diselenggarakan Jum'at 9 April 2021, menghadirkan RB Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si., selaku wakil ketua komisi B DPRD DIY.

Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY, RB. Dwi Wahyu B., S.Pd, M.Si dalam paparannya  menjelaskan tentang rencana pembangungan industri. Menurutnya rencana ini sesuai dengan regulasi perda DIY No 7 tahun 2019.

Pemetaan industri/UKM ini harus sesuai dengan cluster, harapannya BPEK DPD ini bisa membuat basis data pemetaan industri/UKM di DIY. Ini bisa dijadikan acuan nantinya ketika berhasil, untuk memetakan potensi wilayah yang ada di DIY sesuai cluster usahanya.” Tambahnya.

RB Dwi Wahyu juga menjelaskan peranan partai dan legislatif saat ini adalah membentuk iklim bisnis dengan kebijakan dan sistem yang bagus demi UKM yang ada di DIY, mulai dari pendampingan maupun pemberdayaan kemandirian ekonomi masyarakat.

Ia  menekankan bahwa dirinya siap sedia mendengarkan masukan maupun keluhan dari para pelaku UKM ini untuk masuk dalam kebijakan daerah, pungkasnya. Mar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi