Kembali Ke Index Video


JOGJA FOLK GAME FESTIVAL. SLEMAN DUKUNG PELESTARIAN PERMAINAN TRADISIONAL

Senin, 28 November 2022 | 08:37 WIB
Dibaca: 403
JOGJA FOLK GAME FESTIVAL. SLEMAN DUKUNG PELESTARIAN PERMAINAN TRADISIONAL
Wabup Sleman, Danang Maharsa, SE menyaksikan anak- anak melakukan kegiatan pelestarian permainan tradisional.

Sleman - Pastvnews.com seputar destinasi dan daerah,  Jogja Folk Game Festival merupakan event permainan tradisional masa kecil  yang diangkat kembali sebagai upaya pelestarian  yang dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, di Padukuhan Tamanan, Tamanmartani, Kalasan, Minggu 27 November 2022. 

 

Pada kesempatan tersebut, Danang Maharsa  Sselain membuka acara Juga meresmikan taman gizi, lemah asri, dan kampung dolanan padukuhan Tamanan.

 

Dalam sambutannya, Danang mendukung sekaligus mengapresiasi acara ini. Menurutnya dengan permainan tradisional dapat menumbuhkan rasa kesatuan sekaligus menjadi wadah bersosialisasi masyarakat. 

 

Perkembangan teknologi perlu kita imbangi dengan kegiatan pelestarian permainan tradisional seperti, sehingga anak-anak kita tidak hanya berpaku dengan gawai tetapi juga dapat bersosialisasi dengan teman sebaya nya,” ujarnya

 

Sementara itu, Dukuh Tamanan, Hasto Sriwibowo menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah sebagai upaya pelestarian permainan tradisional anak-anak seperti gobak sodor, engklek, congklak dan lain sebagainya. 

 

Sejalan dengan yang disampaikan Wakil Bupati Sleman, penggunaan gawai tentu mengurangi kesempatan masyarakat dan anak-anak kita untuk bersosialisasi secara langsung. 

“Semoga dapat menjadi momentum guyub rukun warga tamanan dan sekitarnya serta dapat menjadi agenda rutin tahunan,” ujarnya. (Mar)

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi