Kembali Ke Index Video


Ini Yang Membuat Wisatawan Puas Saat Liburan Di Kota Magelang

Jumat, 3 Januari 2020 | 08:08 WIB
Dibaca: 821
Ini Yang Membuat Wisatawan Puas Saat Liburan Di Kota Magelang
HASIL FOTO. MEDIA PASTVNEWS.COM KOTA MAGELANG JATENG

Kota Magelang - Media PASTVNEWS.com : Perayaan puncak pergantian tahun dari 2019 ke 2020, telah berlalu. Kemeriahan perayaan tahun baru kali ini membuahkan cerita tersendiri bagi wisatawan yang berlibur sambil bertahun baru di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Seperti apa ceritanya? Salah satu yang menjadi catatan mereka selama berada di Kota Magelang ialah tentang kuliner. Mereka mengaku puas karena harga makanan dan minuman di daerah itu, standar dan tidak mencekik.

Indahwati (35), salah satu wisatawan domestik asal Lampung, mengatakan harga makanan siap saji di Kota Magelang jauh lebih bersahabat dibanding harga makanan di Malioboro, Yogyakarta.

Alhamdulillah, selama liburan tahun baru di Kota Magelang kita sangat puas karena semua harga barang-barang khususnya makanan siap saji, murah.

Harga soto ayam dan bakso maupun nasi ayam masih dapat Rp 10.000 dan paling tinggil Rp 12.000 per porsi," ujar Indah sapaan ibu baranak 5 ini saat wawancara dengan wartawan PASTVNEWS.com di Kota Magelang.

Selain harganya yang murah dan terjangkau, Indah juga mengaku selama berlibur disana khususnya di lokasi wisata, mereka juga tidak terusik keberadaan pedagang asongan seperti yang berkeliaran di kawasan Candi Borobudur.

Ia menyatakan bahwa Pemkot Magelang, harus tetap konsisten menata keberadaan penjual makanan dan pedagang lainnya agar tidak memainkan harga jualannya kepada wisatawan.

Berbeda di kawasan Malioboro, DIY, dimana harga makanan disana sangat tak wajar dan mahal selangit. ‘

Kami juga sempat jalan-jalan ke Malioboro sebelum ke Kota Magelang, dan belanja makanan disana. Yang disayangkan harga makanan di Malioboro tak ketolongan, bakso saja harganya Rp 45.000 per porsi," terangnya.

Intinya, Indah bersama keluarganya selama liburan tahun baru di Kota Magelang sangat puas. Dan inilah yang harus diperhatikan daerah-daerah wisata untuk selalu memberi kepuasan para wisatawan jangan menggunkan aji mumpung atau ada kesempatan langsung sabet. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi