Kembali Ke Index Video


Kampung Tangguh Nusantara Di Harapkan Terus Tumbuh dan Berkembang

Jumat, 7 Agustus 2020 | 17:22 WIB
Dibaca: 182
Kampung Tangguh Nusantara Di Harapkan Terus Tumbuh dan Berkembang
FOTO BARENG SAAT PENCANANGAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

Sleman, Media Pastvnews.com Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) Progo oleh Kapolres Sleman yang diselenggarakan di Pendopo Desa Condongcatur, Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, Kamis, 6 Agustus 2020.kampung tanggun

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Hj. Sri Muslimatun, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kapolres Sleman, AKBP. Anton  Firmanto beserta Jajarannya, , Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Condongcatur, Reno Candra Sang Aji, Seluruh Perangkat Desa, Lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Sleman, Hj. Sri Muslimatun menyampaikan atas nama pemerintah maupun atas nama pribadi menyambut baik dan mendukung Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara.

Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Desa Condongcatur diharapkan  keberadaanya dapat berkelanjutan dan terus tumbuh dan berkembang, harapnya.

Pemerintah Kabupaten Sleman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Condongcatur, kepada Kapolres Sleman, dan Jajarannya yang telah mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid- 19. Di wilayah Kabupaten Sleman.

Ia berharap Kampung Tangguh Nusantara yang diluncurkan pada hari ini 6 Agustus 2020 dapat lebih banyak melibatkan seluruh  masyarakat hingga RT, RW di harapkan ikut secara aktif dan berpartisipasi  dalam mencegah pengurangan Covid- 19.

Saya optimis wabah ini akan segera berakhir dan masyarakat kita akan semakin tangguh , apabila masyarakat semakin tangguh maka Indonesia akan  tangguh, terangnya.

Kapolres Sleman, AKBP. Anton Firmanto menyampaikan tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini adalah menciptakan kampung yang tangguh pada bidang kesehatan, baik Jasmani maupun rohani, sosial, ekonomi, keamanan serta informasi dan kreaktifitas.

Untuk mewujudkan program Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) perlu dilakukan evaluasi secara rutin dalam pelaksanaannya  agar masyarakat tetap semangat bersatu padu dalam menghadapi wabah Cocid- 19

Masyarakat diharapkan  lebih meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol- protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19.

Reno Candra Sang Aji, Kepala Desa Condongcatur mengapresisai terbentuknya KTN di Desa Condongcatur ini. Yang sebelumya Condongcatur ditetapkan sebagai Kampung Ramah Anak dan  Kampung Ramah Bersepeda serta Desa yang Berkebudayaan.

Sebagai potensi pendukung KTN diantaranya yaitu Perpustakaan Desa, "Pustaka Loka", Simulasi evaluasi korban kecelakaan berstandar protap penanganan Covid- 19, pembagian sembako, penyemprotan, pembagian hand shop, Bank Sampah Apel di Padukuhan Gempol, Kampung Ramah Anak Leles di Padukuhan Ngringin, UMKM, Peternakan,  Perikanan . Maryatun




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi