Kembali Ke Index Video


National Autism DAY Jogja 2019 Funtaustic Festifal Sajikan Fotografi, Musik dan Lukis

Sabtu, 27 Juli 2019 | 12:37 WIB
Dibaca: 128
    National Autism DAY Jogja 2019 Funtaustic Festifal Sajikan Fotografi, Musik dan Lukis
konfrensi pers kegiatan Autism day 2019

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan Khusus - AJ Entertaiment Production Hause dan Event Organizer menggelar kegiatan sosisal National Autism Day 2019 "Gantaustic Festival", di Kampung Mataraman Panggungharjo Sewon Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta, Sabtu (27/7) hingga Minggu (28/Juli).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak anak yang berkebutuhan khusus atau autis. Ini dugelar untuk yang ketiga kalinya . Pada tahun 2017 (di Jakarta) dan 2018 (di Bali).

 Pada tsbun 2019  diikuti oleh anak anak se-Indonesia diantaranya Bali dan Jakarta, "kata Pimpinan Panitia National Autism Day 2019", Indriani, kepada awak media, disela pelaksanaan kegiatan ini, Sabtu (27/7).

Menurutnya, event kali ini untuk memberikan kesempatan kepada anak anak berkebutuhan khusus (autis).

Mereka diharapakan untuk bisa mengembangkan potensi diri dalam kreatif seni serta potensi diri anak. Seni yang diberikan dan dikompetisikan diantaranya meliputi foto grafi, musik dan lukis

Jumlah dari pada peserta kegiatan yang terbuka untuk disaksikan oleh umum kali ini sekitar 100 orang (anak) dari seluruh Indonesia.

Faktanya anak mempunyai dan menyimpan kelebihan, misalnya bakat. Peran orang tua penting untukmenggali dan memfasilitasinya",  jelasnya.

Dalam kesempatan itu turungkap dan dapat disaksikan bahwa banyak autis yang piawai dalam fotografi, membatik, menyanyi (tarik suara) dan main musik. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi