Kembali Ke Index Video


Peringati Hut ke 57 Pwri Gelar Lomba Panembromo

Selasa, 23 Juli 2019 | 18:19 WIB
Dibaca: 832
Peringati Hut ke 57 Pwri Gelar Lomba Panembromo
JUARA LOMBA PANEMBRONO SONGSONG HUT RI TAHUN 2019 BANTUL

Bantul - Media online  Pastvnews.com - Lintas Sosial, dalam rangka untuk  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 57 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), untuk tingkat Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar lomba panembromo, berlangsung di Pendapa Parasamya, Selasa (23/7).

Perlombaan kesenian daerah kali ini diikuti 17 grup panembromo dari 17 kecamatan se- Kabupaten Bantul, demikian penjelasan Ketua PWRI Kabupaten Bantul, Wardiman B BA, disela menyaksikan lomba ini.

Diharapkan ini memberikan manfaaf bagi para pengurus PWRI dan anggotanya, para peserta lomba dan masyarakat luas. Ini merupakan forum untuk media silaturahmi, hiburan sekaligus melestarikan kesenian jawa tradisional.

Para pemenangnya   akan memperoleh hadiah dari Pantia. Selain itu untuk yang juara I mendapatkan piala bergilir. Sementara itu sejumlah para peserta lomba, ketika diminta.l tanggapan, menyatakan mereka menyambut positif diselenggarakannya kegiatan ini.

Kami senang dan menjadi teringat tentang rasanya ikut seni tarik suara jawa (panembromo dan kerawitan," kata Sudarman dan senjumlah peserta.

Ia mengatakan, para peserta kali iki kesemuanya lansia.Dengan berpanembromo bisa terhibur dan memperoleh kepuasan tersendiri", katanya.  Lomba ini berlangsung lancar, tertib dan aman serta menjadikan suasana di Pemkab Bantul terdengar dan terasa bernuansa jawa.

Sementara  itu hasil lomba  dengan Dewan yuri satu KMT Dwijowijoyo SPd, H . Saiman Rais dan Mugisantoso.

Adalah untuk Bowo terbaik  Imogiri , juara 1 panembromo Imogiri, juara dua penembromo Bambalipuro dan juara tiga panembromo kretek.dan juara harapan satu kecamatan  Kasihan. Juara harapan dua penembromo diraih Dlingo. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi