Kembali Ke Index Video


Alat pemanen padi otomatis canggih ini mudahkan petani ngirit waktu juga biaya

Jumat, 26 Juli 2019 | 10:17 WIB
Dibaca: 1040
ALAT PEMANEN PADI MODERN

Sleman- media pastvnews.com, live streaming memanen panen padi di ladang dan swah kini semakin mudah seiring tehnologi berkembang dan petanipun semakin ringan saat panen rayanya.

Panen dengan menggunkan alat tradisional atau manual lebih lama pengerjaannya sehingga membuat waktu lama dan biaya membengkak besar.

Panen padi dengan pelatan canggih tentu bisa memudahkan dalam panen sehingga waktu bisa lebih tepat tenaga juga lebih sedikit biya lebih murah.

Seperti dalam liputan kali ini redaksi menampilkan panen padi dengan tehnologi mesin yang canngih di mana alat tersebut sambil berjalan langsung memetik dan merajam jerami padi sedang gabahnya langsung bisa ditunggu disilo yang terpasang dalam rangakaian alat, dan berakhir gabah masuk bisa dikarungi.

ALAT PEMANEN PADI CANGGIH MUDAHKAN PETANI DAN NGIIRT  BIAYA

Menurut Bp. Sugeng salah satu pekerja dalam panen  23 Juli yang lalu  dirinya bersama 3 rekan memanen padi dengan wakjtu singkat sebab untuk 1000 meter persegi di butuhkan tenaga 3 orang dengan waktu sekitar 30 menit dengan biaya 3000.000.saya senang meski saya tak kuat beli mesin tersebut, sebab saya hanya pekerja kata Dia.

Dijelaskan lagi, bahwa panen padi dengan mesin modern dewasa ini kian memudahkan bagi petani  selain juga tak perlu repot dengan persiapan dan waktu lama yang menelan biaya tinggi dengan alat canggih  petani lebih ngirit tenaga manusia,

sangat senang dan terbantu sehingga setelahnya bisa mengerjakan yang lain 'Ungkapnya  Selasa 23 Juli 2019 kepada wartawan pastvnews.com saat samperi awak media ini langsung dari lokasi panen di Berbah Sleman.' tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi