Kembali Ke Index Video


UMY MoU Sekaligus Resmikan Taiwan Eduction Center Guna Pengembangan Pendidikan

Jumat, 26 Juli 2019 | 08:12 WIB
Dibaca: 706
UMY MoU Sekaligus Resmikan Taiwan Eduction Center Guna Pengembangan Pendidikan
Penandatanganan MoU UMY dengan Taiwan Education Center

Yogyakarta-Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan penandatanganan MoU atau nota kesepakatan bersama dan sekaligus merisemikan Taiwan Education Center di ruang AR Fahrudin perguruan tinggi ini, untuk pengembangan pendidikan antara Indonesia dengan Taiwan, Kamis (25/7).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UMY Dr .Ir Gunawan Budiyanto dengan perwakilan dari Taiwan, MR Johnchen," demikian Dr . Ir Gunawan dalam sambutannya.

Menurutnya, meski UMY telah menguatkan dan mengembangkan pendidikan dengan bekerja sama dengan berbagai lihak international, namun kini juga dengan Taiwan. Ini bertujuan untuk mewujudkan UMY memilki tagline muda, mendunia serta unggul dan Islami .

Dengan adanya kerjasama ini juga sebagai upaya memberikan solusi dan sarana untuk mengatasi berbagai persoalan yang berkaitan dengan pendididikan dan dunia kerja kedua belah pihak. Selain itu juga sebagai  bukti bahwa keberadaan  UMY semakin diakui.

Sementara itu , Pimpinan Taiwan Education Center, M.R Johnchen, dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Taiwan terus  berupaya untuk mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan dengan negara negara mitra. Salah satunya Indonesia melalui pembukaan Taiwan Education Center di UMY.

Ini merpakan semacam inisiasi dari Taipei Economic and Trade Office (TET) dan Taiwan Education Center I (TEC) Indonesia di UMY sebagai universitas yang diberikan kepercayaan", demikian M.R Johnchen.

Ia menambahkan, dengan adannya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan manfaat di dunia pendidikan dan dunia kerja antara kedua belah pihak yaitu Indonesia dan Taiwan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi