Kembali Ke Index Video


Tanggapan Soal Kotak Suara Berbahan Karton Duplek Partai Peserta Pemilu Bantul Berlainan

Rabu, 19 Desember 2018 | 22:31 WIB
Dibaca: 1200
Tanggapan Soal Kotak Suara Berbahan Karton Duplek Partai Peserta Pemilu Bantul Berlainan
SEBAGIAN CALEG BERLAINAN DALAM MENANGGAPI SOAL KOTAK SUARA BERBAHAN KARTON DUPLEK

Bantul – media online pastvnews.com, Partai politik (parpol) berlainan dalam menanggapi terhadap kotak suara Pemilihan Umum (pemilu) 2019 yang bahan bakunnya terbuat dari karton duplek (kedap air ) dan warnanya putih.

Ada yang beranggapan layak dipakai. Ada pula yang berpendapat perlu diuji kualitasnnya dan ada pula yang beranggapan rawan terjadi kecurangan.

Nur Handoko salah  seorang pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten  Bantul, ketika mewakili suatu acara diskusi kelompok yang diadakan oleh KPU Bantul di Bantul, Rabu, ketika ditanya hal itu berpendapat kotak suara layak dipakai.

Bahkan justru bagus karena trasparan (ada bagian yang bisa dilihat) Kemungkinan terjadinya kecurangan dalam Pemilu 2019 sangat minim karena masing masing parpol ada saksinya.

Sementara seorang aktifis dan wakil dari PAN, Sarwono, berpendapat kotak itu perlu diuji terlebih dahulu kualitasnya. Menurut KPU bahwa itu terbuat dari karton dan mampu menahan beban 80 kg. Hal ini perlu disimulasikan terlebih dahulu sebelum dipakai.

Pada kesempatan sama, seorang pengurus Partai Perindo, Teguh Rahyu , dalam tanggapannya mengatakan, karena kotak ada bagian yang trasparan, maka bagi pemilih yang memerlukan pendampingan dalam memilih dalam pemungutan suara di TPS jangan hanya didampingi oleh KPPS saja , namun juga harus didampingi oleh saksi paparnya’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi