Kembali Ke Index Video


Menuju 4 Pembangunan Bantul Sekda Jamharis MM Kencangkan Ikat Pinggang Harus Sukses

Rabu, 19 Desember 2018 | 23:27 WIB
Dibaca: 1069
Menuju 4 Pembangunan Bantul Sekda Jamharis MM Kencangkan Ikat Pinggang Harus Sukses
Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis MM

Bantul  - Pastvnews.com media online sajikan warta daerah, profil  yang satu ini merupakan pejabat di Pemkab Bantul  Yaa, Sekda Bantul  Drs Helmi Jamharis MM  yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) bertekad  akan mensukseskan pembangunan di kabupaten bersama Bupati Drs H Suharsono. 

Kepada awak media pastvnews.com, mengaku, Tugas saya ini dalam artian mengkoordinasikan secara komprehensip ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Setda Pemerintah  Kabupaten Bantul, untuk  bersama -sama mensukseskan pembangunan yang dilakukan oleh Bapak Bupati Bantul Drs H. Suharsono.

Oleh sebab itu  maka saya akan berkerja secara serius hal tersebut demi kemajuan kabupaten "kata Helmi saat bincang-bincang dengan awak media Pastvnews.com, di ruang kerjanya, Rabu (19/12).

Ia mengemukakan program Bupati Drs H Suharsono untuk membangun Bantul pada dasarnya ada 4 (empat).

Yaitu adalah 1 (satu) mengurangi pengangguran dan kemiskinan Ke 2  (dua) pengatasi  ketimpangan daerah.

Ke 3 (tiga) Bantul bebas sampah dan yang ke 4 (empat) Bantul menghadapi adanya Bandara Internasional di Kabupaten Kulonprogo.

Nah terkait, Jumlah penganguran dan kemiskinan di Bantul, samapai kini masih sekitar 14,7 persen atau sekitar 39.000 jiwa dari jumlah penduduknya.

Kemudiaan, untuk  menurunkan hal tersebut maka akan ditempuh seperti adanya padat karya.

Tentu Ini menjadi sasaran selian juga akan dilakukan oleh Pemkab bahkan Pemerintah Desa caranya dengan membuat program keigiatan yang berbasis padat karya yang bertujuan agar masyarakat bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada tahun 2019 Pemkab Bantul akan memberikan makan dua kali sehari bagi masyarakat yang tergolong miski dan memenuhi kreteria. Misalnya, tidak ada sanak saudara yang merawatnya dan benar -benar miskin.

Sedang untuk mengurangi ketimpangan antar daerah, cara yang akan ditempuh diantaranya  adalah membentuk dan memberdayakan Badan Usaha Milik desa (BUMdes) .

Dengan mengakomodir semua kegiatan masyarakat yang bersifat produktif  yang diantaranya melalui pengelolaan obyek wisata dan ekonomi kreatif  seperti industri kerajinan.

Yang ke empat adalah dalam mensikapi adanya Bandara di Kulonprogo maka Pemda mengupayakan masyarkat agar bisa kreatif bisnis di bidang jasa. Selain itu JJLS di Bantul akan dibikin sebaik mungkin karena merupakan jalur pintu gerbang jalur bandara tersebut.

Untuk mensukseskan program yang ke empat itu, maka Bantul juga akan menuju bebas sampah . tips ini Pemda mulai awal tahun 2019 akan melakukan pengadaan dan  mengoperasionalkan 17 armada truk pengangkut sampah dari dusun hingga ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Pengelolaannya jelas dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, sedang petugasnya akan dilakukan oleh para tenaga PHL.  Program –program tersebut  semuanya akan saya sukseskan melalui OPD yang ada", Pungkas ‘Helmi mengakhiri perbincangan dengan awak media ini selasa/19/12/2018, ‘Supardi’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi