Kembali Ke Index Video


IJIN USAHA MIKRO DI BANTUL DITINJAU ULANG

Selasa, 18 Desember 2018 | 13:59 WIB
Dibaca: 707
IJIN USAHA MIKRO DI BANTUL DITINJAU ULANG
Kabid Sarana dan Insprastruktur Industri Dinas KUKMD Bantul Trimudia Nani

Bantul – media online pastvnews.com, pelaksanaan Ijin Usaha Mikro Kecil di wilayah Kabupaten Bantul D I Yogyakarta dilakukan monotoring dan evaluasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian kabupaten ini yang tujuannya untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan usaha ini, Selasa (18/12).

Trimedia kepada awak media ini, mengatakan, kami mengambil obyek langsung ke tempat tempat para pelaku usaha yang tersebar di 17 kecamatan yang ada", kata Kapala Bidang Sarana dan Infrastruktur Industri Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul, lanjut, Tri Mudia Nani, saat akan berangkat melaksanakan tugas tersebut.

Menurutnya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan pelaksanaan ijin usaha di tengah masyarakat. Hal  ini diantaranya mengetahui secara pasti berapa jumlah tenaga kerja, hasil produksi dan bagaimana pemasaran hasil produk.

Apabila perkembangan industri  yang dilakukan terbukti baik maka  ijin usahanya bisa ditingkatkan dan bila stacnand (stabil) ataupun melemah akan dicari solusinya secara bersama sama da  berkesinambungan secara baik.

Kami mulai mengeluarkan ijin usaha jenis itu sejak tahun 2015/2016 . Meskipun pemantauan perkembangannya selalu dilakukan namun kini perlu secara langsung dan serempak," katanya.

Ia menambahkan diberikannya perijinan usaha adalah bertujuan agar terjadi perkembangan industri di Bantul yang positif dan signifikasi. Ini semua arahnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang  di dalamnya juga terkandung pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi