Kembali Ke Index Video


Lulusan AAK Manggala Yogyakarta 98 Persen Terserap di Dunia Kerja

Selasa, 8 Januari 2019 | 20:41 WIB
Dibaca: 140
Lulusan AAK Manggala Yogyakarta 98 Persen Terserap di Dunia Kerja
Wakil Direktur AAK Manggala, Lia Ratnasari didampingi Kahumas

Bantul.pastvnews.com warta pendidikan dari sekitar 800 alumni Akademi Analis Kesehatan (AAK) Manggala Yogyakarta sebanyak 98 persennya terserap di dunia kerja.

"Menginjak usianya ke 21 AAK Manggala telah meluluskan 800 mahasiswa yang mumpuni di bidang Teknologi Laboratorium Medis.

Dan sekitar 98 persen alumni terserap di dunia kerja" jelas Lia Ratnasari, Wakil Direktur Bidang Akademik AAK Manggala, seusai peresmian 4 ruang baru AAK Manggala.

Lebih jauh Lia Ratnasari mengungkapkan ke empat gedung yang diresmikan tersebut yakni gedung Lobby,

Mushola, Ruang Bimbingan dan Konseling serta Ruang Penjaminan Mutu. Dan meski baru diresmikan bukan berarti sebelumnya tidak ada.

 

Mahasiswa dan Mahasiswi AAK Manggala sedang jalani praktek di laboratorium

Lia Ratnasi juga menerangkan kampus AAK Manggala yang terletak di Banguntapan Bantul ini, saat ini baru memiliki satu prodi, yakni program Diploma 3 Teknologi Laboratorium Medis ( TLM) dan telah dilengkapi sejumlah ruang laboratoium.

Seperti laboratorium bakterilogi, laboratorium mikologi, laboratorium Kimia Anakitik dan laboratorium sihistoteknologi.

"Karena lulusan kami terbukti memilki  keunggulan skill sehingga 98 persen lulusan AAK Manggala bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Dan di penerimaan CPNS tahun lalu sebanyak 60 persen alumni AAK Manggala lulus dengan baik" sambungnya.

"Ke depan kami juga berencana menambah satu prodi lagi, yakni Prodi Hiperkes (Higienitas Perusahaan dan Keselamatan Kerja).

Kami melihat peluang ini cukup besar karena perusahaan yang memiliki minimal 100 tenaga kerja harus ada punya tenaga ahli Hiperkes" pungkasnya. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi