Kembali Ke Index Video


Pemdes Srimartani Piyungan Bantul Siap Bangun Destnasi Wisata Seluas 70 Hektar

Jumat, 25 Mei 2018 | 07:10 WIB
Dibaca: 3373
Pemdes Srimartani Piyungan Bantul Siap Bangun  Destnasi Wisata Seluas 70 Hektar
MULYONO LURAH SRIMARTANI PIYUNGAN BANTUL

BANTUL  - media online pastvnews.com, guna mengangkat potensi wisata yang selama ini belum tersentuh,  Pemerintah Desa Srimartani Piyungan Bantul bertekad mewujudkan desa wisata. Dan guna melegalkan desa wisata tersebut Pemerintah Desa kini  tengah mempersiapkan peraturan desa (Perdes).

Kepala Desa Srimartani, Mulyana mengatakan Srimartani memiliki potensi wisata yang menarik, baik alam maupun budaya. Namun selama ini potensi tersebut belum dikelola baik oleh masyarakat maupun pemerintah desa Srimartani. Mengingat potensi yang bisa dijual ke wisatawan sayang jika tidak kelola.

"Potensi alam, budaya hingga wisata sejarah di sini ada. Seperti gua lowo dan goa wewe serta beberapa petilasan ada. Kita juga mempersiapkan lahan seluas 70 hektar untuk pengembangannya" ujarnya.

Ditambahkannya setelah perdes disahkan dan membentuk kelompok sadar wisata  (Pokdarwis)  kita akan segera melaunching  desa wisata dengan nama Tebu Putih.

Mulyana pun  optimis desa wisata Tebu Putih akan menarik wisatawan. Karena pengunjung nanti dalam menikmati panorama alam yang dikolaborasikan dengan budaya. Setiap pengunjung juga akan dapat menikmati keanekaragaman ditawarkan pengelola desa wisata.

"Dengan berkunjung di desa wisata Tebu Putih wisatawan akan mendapati berbagai sajian. Dan nantinya pengunjung akan diarahkan oleh Pokdarwis terkait destinasi yang menjadi pilihan pengunjung "tutupnya. (anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi