Kembali Ke Index Video


Bupati dan Wakil Bupati Sleman Laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H

Kamis, 11 April 2024 | 07:11 WIB
Dibaca: 53
Bupati dan Wakil Bupati Sleman Laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H
Bupati dan Wakil Bupati Sleman saat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H.

 

Sleman - Pastvnews.com Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melaksanakan salat Idul Fitri pagi ini, Rabu 10 April 2024 setelah resmi ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 2024 di Kabupaten Sleman dilaksanakan secara bersamaan. Begitu juga Bupati Sleman bersama keluarga dan ribuan jamaah melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Denggung yang dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Muh.Ikhwan Ahada selaku imam dan khotib.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sleman beserta keluarga melaksanakan salat Idul Fitri bersama warga Kalurahan Purwobinangun, Pakem, bertempat di Lapangan Sumedang Purwotama Purwobinangun yang dipimpin oleh imam sekaligus khotib Ustaz Arif Munajat.

 

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Bupati Sleman Hj. Kustini mengungkapkan rasa syukurnya pada hari ini umat muslim di Kabupaten Sleman tengah merayakan Idul Fitri. Ia juga menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekurangan Pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan Kabupaten Sleman.

 

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Danang menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh warga Sleman yang menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Di momentum Idul Fitri ini, Ia berharap seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban selama cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri.

 

Selain itu, Danang juga mengajak masyarakat Sleman yang merayakan Idul Fitri bersama keluarga untuk mengunjungi berbagai objek wisata dan menikmati sajian kuliner khas Sleman.

 

Sementara itu, pada perayaan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sleman kembali mengadakan kegiatan open house sebagai ajang silaturahmi Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Sleman.

 

Kegiatan open house berlangsung pada Rabu (10/4) pukul 09.00 sampai dengan 13.00 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi