Kembali Ke Index Video


NGAYOGJAZZ KE-17 DI GELAR DI GANCAHAN MENGUSUNG KONSEP JAZZ

Sabtu, 18 November 2023 | 23:47 WIB
Dibaca: 145
NGAYOGJAZZ KE-17 DI GELAR DI GANCAHAN MENGUSUNG KONSEP JAZZ
Dok foto pastvnews.com 2023

Sleman- Pastvnews.com Kegiatan event musik besar (Ngayogjazz) kembali digelar di Sleman.  Event musik kali ini mengusung konsep Jazz di tengah desa yang berlangsung di Padukuhan Gancahan Sidomulyo, Godean, Sleman, pada Sabtu 18 November 2023.

Dalam penyelenggaraannya, Ngayogjazz ke-17 ini mengambil tajuk Handarbeni Hangejazzi dan dimeriahkan oleh 40 grub komunitas jazz se-Nusantara.

Dalam penampilannya, musisi yang terlibat akan tampil di beberapa panggung yang berbeda yaitu, panggung hamengkoni, panggung hangayomi, panggung hanresnani, dan panggung hanyengkuyung.

Even musik ini secara resmi dibuka di panggung utama (Hanresnani). Pembukaan Ngayogjazz tahun 2023 dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE.,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, SE. M.Si dan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscahya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Ngayogjazz ke 17 kalinya ini.

Ia mengungkapkan rasa bangganya karena Sleman telah dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Event tahunan ini.

Ngayogjazz ini merupakan event musik yang sangat berkesan tentunya. Dari 17 kali penyelenggaraanya, sebanyak 10 kali berlangsung di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Menurutnya, event tersebut sangat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Sleman dan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kabupaten Sleman terlebih, para penonton dan penggemar musik jazz yang datang, berasal dari Jogja, juga wisatawan mancanegara.

“Dari event Ngayogjazz ini, sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman menerima dampak positifnya. Sleman jadi lebih dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Danang berharap, melalui event, Kabupaten Sleman dapat terus menjaga dan melestarikan tidak hanya pariwisata saja tetapi juga seni budaya,harapnya.( Mar )

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi