Kembali Ke Index Video


6 Bergodo Gunungan Tampil Di Puncak Hari Jadi Mulyodadi Bantul Ke 77

Selasa, 31 Oktober 2023 | 08:50 WIB
Dibaca: 339
6 Bergodo Gunungan Tampil Di Puncak Hari Jadi Mulyodadi Bantul Ke 77
Lurah Mulyodadi Ari Sapto Nugroho di sela sela acara puncak hari Jadi

Bantul media pastvnews.com, Sebanyak 6 Bergodo Gunungan yang terdiri dari dari 5 kring. masing masing kring terdiri dari 3 dan 4 padukuhan dan di tambah 1 bregodo dari kalurahan  ikut Tampil dan meramaikan puncak Hari Jadi.

 

Kalurahan Mulyodadi Kapanewon Bambanglipuro Bantul yang ke 77  minggu 29/10/2023 Acara tersebut disambut dengan meriah oleh warga mereka berbondong bondong untuk melihat dan menyaksikan acara tersebut.

 

Lurah Mulyodadi Ari Sapto Nugroho saat di hubungi menyampaikan   penampilan bergodo dan gunungan yang berisi hasil bumi ini  merupakan wujud syukur kepada yang kuasa atas hasil panen yang melimpah.

 

Selain Bergodo Gunungan juga ditampilkan berbagai kesenian seperti reog Jathilan hadroh dan yang lainnya " Dengan hari jadi ini semoga warga mulyodadi semakin adem ayem guyup rukun sehingga bisa semakin maju" kata Ari

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut sudah di mulai pada 27 september dengan senam BKOW dan Bazar 10 Oktober umbul doa ziarah makam dan silaturahmi pamong 15 oktober baksos air bersih baksos anak yatim dan lansia 21 oktober Gelar Potensi Padukuhan nonton film dan Angkringan gratis dan di puncak acara di gelar kirap Budaya dan kesenian .

 

Lurah mulyodadi berharap acara seperti ini terus dilestarikan agar bisa menjalin persatuan dan kesatuan warga Mulyodadi sehingga bisa tercapai masyarakat yang maju  dalam capaian pembangunan."Dengan hari jadi ini saya berharap warga mulyo dadi semakin guyup rukun sehingga bisa tercapai masyarakat yang adil dan makmur " pungkasnya (wag)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi