Kembali Ke Index Video


LOMBA NASIONAL SENI SUARA ALAM BEKISAR BEJOMAS CUP 2023 DIIKUTI DARI BERBAGAI DAERAH

Senin, 20 November 2023 | 12:34 WIB
Dibaca: 396
LOMBA NASIONAL SENI SUARA ALAM BEKISAR BEJOMAS CUP 2023 DIIKUTI DARI BERBAGAI DAERAH
gelaran Bejomas untuk Kemari Pengurus Cabang Sleman

Sleman –  Pastvnews.com Keluarga besar Indonesia Kemari Kabupaten Sleman, menggelar lomba seni suara alam  bekisar tingkat nasional Bejomas Cup 2023.” Lomba kali ini melibatkan berbagai komunitas pecinta ayam bekisar dari berbagai Daerah yang tergabung dari pecinta ayam bekisar

Peserta lomba yang hadir yaitu dari Jawa Timur, Madura, Bali, NTB dan Bogor Jawa Barat.” Ketua panitia lomba ayam bekisar H.Syamsul Hadi kepada  media mengatakan, lomba yang bertempat di lapangan Kalurahan Pandowoharjo Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman pada hari Minggu 19 November 2023.

” Kami dari panitia menyediakan hadiah utama adalah sebuah Sepeda Motor, dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya ujarnya.

H. Syamsul Hadi mengatakan kegiatan lomba nasional Seni suara alam Bekisar, Bejomas Cup 2023 ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar komunitas penggemar ayam Bekisar ayam hutan dan ayam Buras.

” Lebih lanjut ia menuturkan bahwa kami ingin kegiatan lomba ini, bermanfaat bagi masyarakat bagi penangkar penggiat konservasi disamping menjaga ekosistim alam dan pelestarian unggas agar tidak punah terangnya.

” Dalam perlombaan ini ada kriteria penilaian seperti suara yang bersih dan berirama, ooo eee khusus untuk kategori ayam Bekisar ada tiga kriterianya yaitu yang utama madya dan pratama.” Kegiatan lomba dimulai dari babak penyisihan, semifinal dan ada 10 finalis tebaik, lomba kali ini diikuti sebanyak 200 peserta ada dari Pulau Jawa, Madura, Bali, Bogor Jawa Barat dan NTB.”

Para juara akan mendapatkan Trophy dan piagam, serta berbagai hadiah lainnya yang sangat menarik dan sebagai hadiah utamanya adalah sepeda motor, ujarnya.

” Kegiatan ini di selenggarakan oleh pengurus cabang Kemari Kabupaten Sleman, dan di dukung oleh Asosiasi Pelestarian Ayam Hutan Indonesia ( APAHI ) Ayam Hutan Nusantara, Gallus Varius, Penggemar Ayam Bekisar dan Pecinta Ayam Bekisar ( Bejomas ).

Diakhir lomba H. Syamsul Hadi kepada media mengatakan," Kami atas nama panitia meghaturkan terima kasih atas bantuan dan suport dari awal hingga ahkir sudah terlaksana dengan baik. "Saya tidak ada artiya tanpa adanya dukungan  dari sesepuh kami, dari para pembina- pembina kami.

Yang jelas, jangan sampai di sini kita bersilaturahmi tetap kita jaga terus dan apabila masukan- masukan yang sifatnya membangun atau tidak, khususnya yang ada kejelekan-kejelekan saya mohon segera diingatkan. Demi kemajuan kita bersama dan demi kebaikan kita bersama, kata H. Syamsul Hadi.

Insya Alloh gelaran Bejomas untuk Kemari Pengurus Cabang Sleman akan berlanjut di tahun yang akan datang, kita tunggu tgl 15 September.

H. Syamsul Hadi berharap, tentunya beliau- beliau para penggemar bekisar mania itu tetap update terus dan pemeliharaannya lebih dicintai lagi supaya dari hari kehari dan dari bulan ke bulan tambah bagus  suaranya, irama lagunya, volumenya.

Tidak ada istilah suara kurang bagus. Pinginnya para penggemar bekisar itu pasti yang terbaik bahkan melebihi istrinya, pungkasnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi