Kembali Ke Index Video


Kuda Lady Aria Sabet Prestasi di Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota Seri 1 2020

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:20 WIB
Dibaca: 726
Kuda Lady Aria Sabet Prestasi di Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota Seri 1 2020
sabet prestasi di event bantul 2020

Bantul – Media pastvnews.com, event pacuan kuda yang satu ini meriah, satu Kuda Lady Aria milik Kusnadi Halim dari King Halim Stable Jawa Barat menjuarai (juara I) kelas A Terbuka jarak tempuh 2.000 meter dalam Pacuan kuda Piala Tiga Mahkota yang dikenal dengan "Triple Crown" Seri I, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) Pacar  Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (15/3/2020).

 Wartawan melaporkan, sedangkan sebagai juara II diraih oleh Kuda Gagak Lumayung dari Sukun Tombo Ati Stable Jateng. Sementara juara ke III diperoleh kuda King Savero dari Dago Stable Jabar.

 Sementara kelas Piala Tiga Mahkota Seri I 2020 juara satunya diraih oleh Kuda Gallant Eclips milik Imam Hartono (Eclips Stable) Jawa Tengah.Juara II diraih Kuda Panco asal Aragon Stable Jabar dan juara ketiga didapat oleh Kuda Armegedon dari King Halim Stable.

Pada pertandingan yang diikuti oleh 122 kuda dsri berbagai kelas dari berbagai wilayah asal Indonesia dan dibagi menjadi 19 race kali ini, sejumlah kuda asal DIY juga mejadi juara diantaranya Kuda Adella milik Ir H Agus Nurhendra dari Pikatan Stable berhasil menjadi juara III Kelas Pemula jarak tempuh 1.600 meter.

Pemberian tropy dan hadiah penghargaan  uang bagi para juara dilakukan oleh Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano dan sejumlah pegurus lain termasuk dari Pengda Pordasi DIY dan penyumbang tropy dan hadiah termasuk dari Argomulya Raya Stble.

Pemenang piala Tiga Mahkota Seri I nantinya akan mengikuti pertandingan sama seri berikutnya yaitu II dan III", demikian ungkap Komisi Pacuan PP Pordasi Harsoyo di sela berlangsungnya pacuan ini.

Menurutnya pacuan ini adalah sangat bergengsi karena yang memperebutkan piala ini adalah kuda- kuda pilihan yang umurnya maksimal tiga tahun. Pemenang di seri I nantinya akan bertanding di seri berikutnya yaitu II dan III. Meski pelaksanannya untuk seri II dan III belum tentu di Yogyakarta (Bantul).

Tetapikuda yang bertanding sangatlah berat dalam persaingannya Pada pertandingan yang geratis bagi para penonton kali ini , Ketua Umum PP PORDASI, Triwatty Marciano menyatakan, pihaknya menharapkan agar pelaksanaan pacuan di berbagai wilayah di Indonesia harus ditingkatkan kualitasnya dalam hal kualitas lapangan  untuk pacuan dan diharapkan ini ada perhatian dari Pemerintah Pusat dan Daerah. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi